Pantau BOS, PIP dan EMIS, Kemenag Benteng Sambang MI Nurul Huda Benteng

Pantau BOS, PIP dan EMIS, Kemenag Benteng Sambang MI Nurul Huda Benteng

Bengkulu Tengah (Humas) – Demi kelancaran dan efektivitasnya penggunaan dana BOS serta pemanfaatan dana BOS Madrasah, PIP dan data Emis. Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah melalui Seksi Pendidikan Islam menerjunkan Tim Monitoring dan Evaluasi untuk memantau penggunaan anggaraan tersebut.

Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah yang diterjunkan kali ini tiba di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda Bengkulu Tengah, Rabu (21/04). Tim yang mengunjungi Madrasah Ibtidaiyah yang berlokasi di Desa Pungguk Ketupak Kec. Merigi Kelindang itu di pimpin oleh Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah Dr.Rusman Saleh, M.Pd.

Di depan jajaran MI Nurul Huda Bengkulu Tengah, Rusman Saleh menjelaskan  kegiatan  monitoring ini  dilaksanakan untuk memastikan apakah  dana BOS dan bantuan PIP dibagikan sesuai dengan prosedur, tepat sasaran dan tepat guna serta berapa persen realisasi serapan anggaran BOS dan PIP.  Dalam monevnya,beliau juga menanyakan  apakah ada kendala yang dihadapi oleh operator EMIS dalam menginput data siswa.

“Tujuan Monev ini adalah untuk melihat sejauh mana pemanfaatan dana BOS untuk kelancaran proses belajar mengajar di Madrasah serta bantuan PIP untuk para sisiwa. Selain itu, lewat Monev ini dapat diketahui kendala apa saja yang dihadapi pengelola Emis Madrasah dalam peng-inputan data,” jelas Rusman Saleh.

Kasubbag TU Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah tersebut juga mengapresiasi pihak Madrasah yang menyambut baik kedatangan beliau bersama tim. “Kami datang bukan untuk mencari kesalahan tapi ingin meluruskan apa yang sekiranya belum tepat dan belum lengkap peruntukan dan pertanggungjawabannya,” pungkasnya.

Bagikan :