Kanwil Kemenag Bengkulu Ikuti Vaksin Covid-19 Tahap 1

Kanwil Kemenag Bengkulu Ikuti Vaksin Covid-19 Tahap 1

Bengkulu (Humas) - Setelah melalui tahap pendataan beberapa waktu lalu, sebanyak 172 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer Kantor Wilayah Kementerian Agama  Provinsi Bengkulu mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap 1. Kegiatan dilaksankan di Aula Kanwil Kemenag Bengkulu. Dalam kesempatan ini turut hadir memantau jalannya vaksinasi Ka.Kanwil Kemenag Bengkulu Drs.H.Zahdi Taher,M.HI yang diwakili oleh Ka.Bag Tata Usaha H.Hamdani,M.Pd dan Kepala Dinas Kesehatan Susilawaty.

Selain memantau jalannya proses vaksinasi H.Hamdani juga mengikuti vaksin Covid-19 dengan nomor urut 1. H.Hamdani menyampaikan bahwa vaksinasi ini sebagai bentuk pencegahan dari paparan Covid-19 yang saat ini masih menjadi momok ditengah masyarakat,bukan hanya ditingkat nasional bahkan lingkup internasional. " Ini sebagai bentuk ikhtiar kita bersama untuk memutus mata rantai Covid-19, InshaaAllah dengan telah mengikuti vaksin ini imun kita akan lebih baik terhadap paparan Covid, jadi jangan takut untuk divaksin" ungkap H.Hamdani. 

Disampaikan pula oleh ketua tim tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Kasi Survailens dan Imunisasi Mustakim Usman bahwa tim yang diturunkan untuk membantu pelaksanaan vaksin pada Kamis (22/4) di Kemenag Provinsi Bengkulu merupakan tim gabungan dari Puskesmas Penurunan, Puskesmas Jembatan Kecil dan Puskesmas Kampung Bali. " Hari ini lebih kurang sebanyak 25 orang tenaga kesehatan gabungan dari 3 puskesmas yang kita kerahkan, yang terdiri dari dokter, perawat dan tenaga medis administrasi" terang Usman.

Dijelaskan oleh Usman pula bahwa vaksin yang diberikan kepada jajaran Kanwil Kemenag Bengkulu merupakan jenis vaksin Sinovac Multidose, yaitu jenis vaksin yang digunakan untuk vaksin dalam jumlah masal. "Kita gunakan vaksin Sinovac Multidose yang memenag diperuntukkan bagi vaksin dalam jumlah masal seperti yang kita laksankan saat ini, dalam 1 botol kemasan dapat kita gunakan untuk 6-10 orang" Jelas Usman. Setelah selesai mengikuti vaksin tahap 1 ini selanjutnya akan dilanjutkan dengan vaksinasi tahap 2 yang akan dilaksankan 28 hari mendatang. (Dina)

 

Bagikan :