Ka. Kan Kemenag Bengkulu Selatan Pantau Bangunan Madrasah Aliyah Swasta Kedurang

Ka. Kan Kemenag Bengkulu Selatan Pantau Bangunan Madrasah Aliyah Swasta Kedurang

Bengkulu Selatan (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkulu Selatan, Dr.H. Junni Muslimin,MA beserta Kasubbag TU, Drs. H.Jasman, M.HI, Kasi Pendidikan Madrasah H. Ahmad Syukri, M.Pd, dan Kasi Bimas Islam Drs. Midi Saherman, M.HI melakukan pemantauan kondisi banguanan Ruang Kelas Baru Madrasah (RKBM) Aliyah Swasta ( MAS) Kedurang  pada Selasa (20/4).

Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Kedurang  merupakan MAS yang berada di bawah naungan Yayasan Makrifatul Ilmi. Pada tahun 2020 mendapatkan bantuan dana untuk pembangunan fisik Ruang Kelas Baru (RKB). Total kucuran dana tersebut sebesar Rp. 100.000.000,- dan pembangunan telah berjalan dari tahun 2020 sampai dengan tahun 2021.

Berdasarkan laporan Kepala Madrasah Aliyah Swasta Kedurang, Penjak S.Pd bahwa dana  yang dikuncurkan tersebut telah dipergunakan sebaik mungkin namun memang kondisi bangunan memang belum finish. Atau dengan kata lain bangunan tersebut sudah dapat digunakan namun kondisi bangunan memang belum selesai seutuhnya.

“Alhamdulillah dari 1 ruang kelas belajar,  dapat dibangun 2 RKB dengan kondisi memang belum finishing. Jadi Alhamdulillah MAS kedurang sekarang sudah memiliki 3 RKB dan 1 dimanfaatkan sebagai kantor”,ujar Penjak.

Penjak, S.Pd juga mengucapkan terima kasih kepada Ka. Kan Kemenag BS beserta rombongan yang telah meluangkan waktu untuk memantau langsung kondisi bangunan ruang kelas baru ini. Dengan adanya kunjungan kepala kantor ke sini, kita ingin menunjukan bahwa dana yang telah dikucurkan telah dimanfaatkan dengan maksimal untuk pembangunan fisik ruang kelas baru tersebut.

Dalam kunjungannya kepala Kantor Kementerian Agama, Dr .H.Junni Muslimin, MA mengharapkan dengan adanya penambahan Ruang Kelas Baru di MAS Kedurang ini dapat bermanfaat tidak hanya bagi siswa/i namun juga bagi warga Kedurang dan warga sekitar.

“Saya bersama rombongan datang ke sini untuk memantau langsung kondisi fisik bagunan ruang kelas baru yang Alhamdulillah sudah berdiri walaupun belum finishing. Namun lebih dari itu, kita berharap dengan adanya ruang kelas baru ini dapat menambah semangat siswa/i dan guru-guru di MAS Kedurang  dalam menjalankan proses belajar-mengajar di kelas”,ujar Junni. (Eka)

Bagikan :