97 Siswa MAN 1 Model Bengkulu Lulus SPAN-PTKIN & SNMPN2021

97 Siswa MAN 1 Model Bengkulu Lulus SPAN-PTKIN & SNMPN2021

Kota Bengkulu (Humas) - Sebanyak 94 orang siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Model Bengkulu berhasil lulus di Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) tahun ajaran 2021/2022, serta ada 3 orang siswa yang di terima melalui jalur SNMPN (Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri) tahun 2021.

Seperti yang disampaikan Kepala MAN 1 Model Bengkulu, Faisal Abdul Aziz, M.Ag. pada Selasa 20 Maret 2021 diruang kerjanya, Beliau menyampaikan rasa syukur dan ucapan selamatnya untuk siswa/siswi MAN 1 Model Bengkulu yang berhasil diterima di jalur SPAN PTKIN maupun SNMPN.

"Alhamdulillah, selamat bagi siswa-siswi Kami yang berhasil diterima dijalur SPAN PTKIN dan SNMPN.  Syukuri keberhasilan ini sebagai amanah dari Allah SWT",ujar Faisal.

Selain itu, Beliau juga mengatakan bahwa strategi bimbingan yang  telah dikonsep dan dijalankan bersama dalam mendidik,  mengasuh dan mengasah peserta didik telah menuai hasil, yang dibuktikan dengan banyaknya siswa yang diterima di perguruan tinggi Islam. Atas keberhasilan itu, Faisal mengucapkan terima kasih kepada para guru dan seluruh stakeholder MAN 1 Model Bengkulu, yang  telah berjasa mensukseskan dan mengantarkan para siswa-siswi sampai keperguruan tinggi.

Ditambahkan oleh Wakil Kurikulum MAN 1 Model Bengkulu, Brenny Novriansyah, P. hD. Bahwa ke-94 peserta didik yang lulus SPAN-PTKIN dan 3 orang yang lulus SNMPN itu berasal dari jurusan IPA, IPS, Bahasa dan Agama.

Menurut Brenny, ini sebuah jawaban bagi calon peserta didik yang akan bergabung di MAN 1 Model Bengkulu pada tahun ajaran 2021/2022, terutama bagi yang  masih ragu menentukan tempat menimba ilmu terbaik. (HumasMAN1/Popi)

Bagikan :