Safari Ramadhan Bersama Wagub, Kakanwil Berbagi Kebahagiaan di Kota Kelahiran

Safari Ramadhan Bersama Wagub, Kakanwil Berbagi Kebahagiaan di Kota Kelahiran

MUKOMUKO (HUMAS) --- Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu berbagi kebahagian di bulan yang suci 2021 M. Kakanwil Drs. H. Zahdi Taher.,M.HI memberikan bantuan berupa uang pembinaan sebesar Rp.10.000.000 kepada pengurus Majelis Taklim Darul Amal Kecamatan Pondok Suguh Kabupaten Mukomuko.

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada pengurus bersamaan dengan kegiatan Safari Ramadhan bersama Wakil Gubernur (Wagub) H. Rosjonsyah.,S.IP serta jajaran pemda Provinsi Bengkulu, di kota kelahiran Kabupaten Mukomuko, tepatnya di Masjid Muhajirin Pasar Lubuk Pinang. Selasa, (20/4).

Selain itu, Kakanwil juga menyerahkan bantuan jadwal shalat sepanjang masa, dan menyerahkan kenang-kenangan Kitab Suci Al-Quran kepada Jemaah Masjid desa setempat. Bantuan ini diterima dengan riang gembira dengan Jemaah Masjid, apalagi bersamaan dengan itu, Wakil Gubernur juga menyerahkan bantuan dana hibah untuk pembangunan renovasi Masjid.

‘’Semoga bantuan ini dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. Bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Kemenag dan pemerintah daerah terhadap Jemaah khususnya Kecamatan Lubuk Pinang dan lembaga keagamaan di Kabupaten Mukomuko,’’ kata Zahdi.

Kakanwil menambahkan, kegiatan safari ramadhan ini merupakan bentuk komitmen Kemenag untuk bersinergi dengan Pemda dalam rangka membangun masyarakat yang saleh, moderat, cerdas.

‘’Tentu semua ini untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, rukun dan damai,’’ tutur putra dari Desa Tunggang Kabupaten Mukomuko ini.

Dikesempatan yang sama, Wagub juga mengharapkan kepada masyarakat untuk saling meningkatkan kebersamaan, persaudaraan, kekompakan serta jaga kerukunan antar umat beragama.

‘’Lupakan masa lalu, lupakan Pilkada. Mari kita rajut masa depan, membangun Bengkulu lebih maju,’’ pinta mantan Bupati Lebong itu.

Dirinya dan Gubernur H. Rohidin Mersyah berkomitmen akan memperhatikan segala aspek yang menjadi prioritas dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk infrastrukur dan ekonomi kerakyatan.

‘’Karenannya, mohon dukungan dan doanya kepada seluruh masyarakat Bengkulu,’’ harap Wagub yang mengakhiri dengan mengajak kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Ikut mendampingi Kakanwil, Kabid Penais Zawa Drs. H. M. Soleh., M.Pd, Kabid Pendidikan Madrasah Drs. H. Lapulangi., M.M., Kakan Kemenag Drs. H. Ramedlon.,M.Pd, sejumlah pejabat eselon IV dilingkungan Kanwil dan Kemenag Kabupaten Mukomuko. (Tatang/Fahmi)  

 

 

Bagikan :