Vaksinasi Covid-19 Pertama, Kakan Kemenag Kota Bengkulu : Jangan Takut Divaksin

Vaksinasi Covid-19 Pertama, Kakan Kemenag Kota Bengkulu : Jangan Takut Divaksin

Kota Bengkulu (Humas)-Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu beserta jajaran telah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 pertama pada Senin (19/4). Bertempat di Puskesmas Sukamerindu Kota Bengkulu, Vaksinasi Coviid-19 diawali dengan screening kesehatan berupa pengukuran tensi darah dan wawancara mengenai riwayat penyakit yang pernah diderita. Jika tensi darah melebihi normal yaitu 120/80, maka vaksinasi tidak bisa dilakukan karena akan menimbulkan masalah kesehatan pasca vaksinasi. Setelah screening selesai, barulah vaksinasi dilakukan dan bagi pasien yang selesai divaksin, akan dilakukan observasi kesehatan dahulu selama 30 menit untuk melihat reaksi tubuh terhadap vaksin. Sebagai bukti telah melaksanakan vaksinasi covid-19, pasien akan diberikan surat keterangan vaksinasi covid-19 tahap pertama yang harus dibawa ketika melaksanakan vaksinasi covid tahap kedua 2 minggu setelah vaksinasi tahap pertama.

Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Drs. H. Zainal Abidin, M.H mengungkapkan bahwa beberapa waktu yang lalu dirinya pernah dijadwalkan untuk mengikuti vaksinasi covid-19 pada bulan Februari 2021. Namun ketika itu kondisi kesehatan tidak memungkinkan sehingga vaksinasi pun ditunda.

"Alhamdulillah hari ini saya sudah melaksanakan vaksinasi covid-19 tahap pertama oleh tim Puskesmas Sukamerindu dan alhamdulillah dalam keadaan sehat setelah divaksin"terang Zainal.Zainal juga menyampaikan bahwa vaksinasi covid-19 ini merupakan ikhtiar bersama untuk mencegah penularan covid-19.

“Masyarakat jangan takut divaksin. Mari kita dukung upaya pemerintah untuk menjaga masyarakat dari penularan covid-19 melalui keikutsertaan terhadap vaksinasi covid-19”, ungkap Zainal.

Diakhir penyampaiannya, Zainal berpesan kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tetap menjalankan protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitasnya sehari-hari. (Rozi/Popi)

Bagikan :