Siapkan Data Rapat Qimat Zakat Ka.KUA Ipuh Survei Harga Beras

Siapkan Data Rapat Qimat Zakat Ka.KUA Ipuh Survei Harga Beras

Mukomuko (Humas) - Kamis (15/4) Kepala KUA Kecamatan Pondok Suguh Drs. H. Sumardi, M.Pd mengutus Penyuluh PNS dan didampingi beberapa orang PAI untuk melakukan survei harga beras yang ada ditoko dan warung-warung yang ada di Wilayah Kecamatan Pondok Suguh.

Kegiatan ini berlanjut hingga pada hari Jumat dengan sasaran pasar tradisional Desa Tunggang, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti surat Bapak Kakan Kemenag Kab.Mukomuko No. 1006/Kk.05.5/BA.00/04/2021 Tanggal 14 April 2021 prihal info harga beras. Hal ini dilakukan untuk bahan rapat Qimat Zakat yang akan diselenggarakan pada tanggal 20 April 2021 mendatang.

Selaku Kepala KUA Sumardi mengungkapkan bahwa survei harga beras ini penting untuk dilakukan yang mana data ini dapat dijadikan pertimbangan bagi Kementerian Agama dalam menentukan jumlah zakat fitrah yang akan dibayarkan oleh masyarakat jika zakatnya dibayarkan dengan uang.

Sumardi juga berharap hasil survey yang di peroleh nantinya merupakan data yang valid sehingga dapat dipertanggung jawabkan. (ts*)

Bagikan :