MTsN 1 Seluma Sukses Gelar Acara Puncak Fandention Cup ke-2, Wisuda Tahfidz dan Peletakan Batu Pertama Musholla Babul 'Ilmi

MTsN 1 Seluma Sukses Gelar Acara Puncak Fandention Cup ke-2, Wisuda Tahfidz dan Peletakan Batu Pertama Musholla Babul 'Ilmi

Seluma (Humas) - MTs N 1 Seluma  kembali menggelar salah satu agenda rutin kegiatan tahunan yang sangat penting/memorable bagi sekolah dan orang tua, yaitu Fandention ke-2 dan Wisuda Tahfidz. Kegiatan ini adalah kali kedua diadakan, setelah sukses diselenggarakan pada tahun sebelumnya.

Acara yang digelar pada Rabu, 7 April 2021 ini berlangsung meriah, khidamat dan penuh haru. Bertempat di lapangan madrasah, acara dihadiri oleh Staf Ahli Gubernur Bengkulu bidang Politik dan Pemerintahan Oslita, S.H., M.H., Kabid Penmad Kanwil Kemenag Propinsi Bengkulu H. Lapulangi, M.M., Kabag Kesra Pemkab Seluma Supardi, M.Pd., Kasubag TU dan Kasi Penmad Kemenag Seluma, Ketua MUI Kab. Seluma, Kapolsek Sukaraja, Camat Lubuk Sandi, Kepala KUA dan Kepala Madrasah Se Kabupaten Seluma, Kepala Desa Tumbuan dll.

Berbagai penampilan seni tari, mencak, dol, syarhil dan speech dari siswa-siswi MTsN 1 Seluma sukses memukau para undangan yang hadir. Kepala MTsN 1 Seluma Emi Sudarmi, M.Pd.I. menyampaikan kegitan ini merupakan Quality Assurance Report, sekaligus sebagai ajang untuk mengeksplor sekolah kepada masyarakat tentang kegiatan yang ada di MTsN 1 Seluma. “Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan berterimaksih kepada seluruh peserta yang telah ikut berpartisipasi pada ajang Fandention 2 ini. Meskipun dilaksanakan secara daring tetapi tidak mengurangi semangat adik-adik kita di SD/MI untuk berpartisipasi. Bahkan ada yang mendaftar dari luar kabupaten dan propinsi Bengkulu”. Jelas Emi.

Adapun jumlah peserta wisuda tahfidz tahun ini berjumlah 24 orang, dengan rincian 2 orang wisuda juz 29 dan 22 orang wisuda juz 30. Dalam sambutanya Staf Ahli Gubernur Bengkulu bidang Politik dan Pemerintahan Oslita, S.H., M.H., berpesan kepada seluruh wisudawan untuk selalu belajar dan terus meningkatkan kemampuannya, "Saya ucapkan selamat kepada anak-anakku yang pada hari ini melaksanakan wisuda. Semangat terus dalam belajar dan menghafal Al Quran", pesannya.

Sementara itu Kabid Penmad Kanwil Kemenag Propinsi Bengkulu H. Lapulangi, M.M., menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut. Ia berharap agar setiap madrasah meliliki program unggulan di sekolahnya masing-masing, sehingga memiliki nilai jual bagi masyarakat.

Terakhir, setelah acara puncak Fandention dan Wisuda Tahfidz juga diresmikan peletakan batu pertama pembangunan Musholla Babul ‘Ilmi. Sebelumnya Bank Syariah Indonesi (BSI) telah memberikan bantuan pembangunan Musholla Babul 'Ilmi sebesar 10 juta rupiah dan beasiswa tabungan haji masing-masing sebesar 600 ribu rupiah untuk wisudawan terbaik 1, 500 ribu rupiah untuk wisudawan terbaik 2, dan 300 ribu rupiah untuk tiga orang wisudawan yang meraih nilai terbaik pada juz 30. ( HW)

Bagikan :