Program Ramadhan Tadarus Pagi Bersama

Program Ramadhan Tadarus Pagi Bersama

Bengkulu Utara (Humas) - MTsN 1 BU di bulan Ramadhan ini sebelum melaksanakan pembelajaran siswa mengawalinya dengan tadarus bersama dibimbing guru-guru, tadarus dilaksanakan setiap hari di kelas masing-masing dengan 3 guru pembimbing, Kamis, (15/4).

Tadarus melibatkan seluruh siswa MTsN 1 BU dan guru pembimbing dengan tujuan memperbaiki tajwid bacaan siswa sambil mengisi waktu pagi dengan tilawah/tadarus Al-Qur’an agar bertambah khidmat menjalankan puasa bila dimulai dengan melafazdkan ayat-ayat Allah sebelum belajar seperti biasa dimulai.

Tadarus baru mulai dilaksanakan pagi ini, karena sebelumnya ada libur menyambut bulan suci Ramadhan dan akan dilaksanakan sepanjang bulan suci Ramadhan ini.

Kepala madrasah Evi Erlina, M.Pd mengajak guru-guru untuk berperan dalam bimbingan tadarus siswa, ini juga merupakan program yang digulirkan dari Kemenag BU dalam rangka mengisi Ramadhan dengan program ini.

Harapan keluarga besar MTsN 1 BU Ramadhan tahun ini dijalani dengan semakin mendekatkan diri kepada Allah dan bertambah ilmu dunia dan akhirat.

Bagikan :