Kembalikan Semangat Dhuha Memulai Pembelajaran

Kembalikan Semangat Dhuha Memulai Pembelajaran

Bengkulu Utara (Humas) - MTsN 1 BU mengawali pembelajaran dengan menggelar Shalat dhuha kembali, kegiatan ini sudah lama ditinggalkan dikarenakan pandemi. Sekarang sudah dirasa cukup aman karena anak-anak sebelum masuk gerbang sudah dilakukan cek suhu badan dan menggunakan prokes 5M sehingga pelaksanaan Shalat dhuha kembali digelar setiap pagi sebagai pembuka pembelajaran, Kamis (15/4) di lapangan upacara MTsN 1 BU.

Shalat dhuha ini melatih dan mendidik siswa agar sebelum memulai pembelajaran diawali dengan bersedekah melalui dhuha, selain itu juga untuk mendidik siswa agar selalu terikat pada Robbnya.

Pelaksanaan Shalat jamaah ini masih dilakukan dilapangan dikarenakan mushollah yang direnovasi belum juga selesai sehingga terpaksa digelar di lapangan upacara, namun khidmat Shalat dhuha tetap seperti dalam mushollah dikarenakan siswa sudah paham kebiasaan paginya dengan baik.

Kepala madrasah Evi Erlina, M.Pd kembali meminta diaktifkan kegiatan pagi dengan dhuha bersama agar siswa kembali terbiasa dengan kebiasaan baik di pagi harinya.

Keluarga besar MTsN 1 BU berharap dengan digelar kembali dhuha bersama akan mengembalikan semangat pagi siswa mengawali pembelajaran dengan Shalat dhuha.

Bagikan :