Sambut Ramdhan, KUA Bunga Mas Laksanakan Khatam Quran

Sambut Ramdhan, KUA Bunga Mas Laksanakan Khatam Quran

Bengkulu Selatan (Humas) – Kantor Urusan Agama (KUA) Bunga Mas mengadakan doa bersama menyambut bulan suci Ramadan yang di hadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkulu Selatan yang diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha, Drs.H.Jasman,M.HI dan seluruh pegawai KUA Bunga Mas serta tamu undangan lain di KUA Bunga Mas Pada Senin (12/4).

Doa bersama diadakan  agar terjalin silaturahmi antar pegawai dan mendapat syafaat yang lebih terutama sebelum melaksanakan ibadah puasa.  Menurut Kepala KUA Bunga Mas Wahidin Basik,S.Pdi mengatakan bahwa doa bersama ini merupakan acara tahunan yang diadakan sebelum bulan puasa. Semua pegawai dikumpulkan dan diadakan doa bersama. Selain itu, ini adalah wadah antarpegawai untuk menjalin silaturahmi dan saling maaf-memaafkan agar sebelum menjalankan bulan puasa sudah kembali lagi dalam keadaan fitrah.

“Harapan saya dengan adanya doa bersama ini, kita mampu mempererat tali silaturahmi dan juga bisa saling memaafkan. Agar selama bulan suci nanti, tidak akan ada dendam maupun sifat iri dengki lainnya di diri kita”ungkap Wahidin.

Di sisi lain Kepala Kantor Kementerian Agama yang diwakili oleh Kasubbag TU, Drs. H. Jasman M.HI menyampaikan bahwa selama bulan Ramadan agar seluruh pegawai tetap bekerja sebagaimana mestinya, tetap menjaga kesehatan, dan menjalankan protokol kesehatan di manapun berada.

“Ibadah puasa Ramadan bukan merupakan waktu untuk bermalas-malasan. Di bulan suci ini justru kita harus lebih produktif lagi. Tetap menjaga performa dalam menjalankan tugas di lingkungan kerja. Tetapi, jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan dan menjalan Surat Edaran (SE) No.3 tahun 2021 tentang panduan selama bulan suci Ramadan. Semoga kita selalu dijaga dan terhindar dari wabah Covid-19 Serta dimudahkan urusan selama menjalankan ibadah puasa Ramadan”,harap Jasman. (Eka)

Bagikan :