Selama Bulan Ramadhan, ASN Kemenag BU Lakukan Wajib Pagi Mengaji

Selama Bulan Ramadhan, ASN Kemenag BU Lakukan Wajib Pagi Mengaji

Bengkulu Utara (Humas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara (BU), melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Sie.Bimas Islam), pada setiap harinya, sejak hari pertama sampai akhir bulan Ramadhan, gelar giat Wajib Pagi Mengaji bagi segenap ASN, bertempat di Mushollah Al-Ikhlas, Kantor Kemenag setempat.

Giat Wajib Pagi Mengaji itu, dengan dipandu bagian Seksi Bimas Islam, terlebih dahulu setiap ASN dikelompokan kepada 2 kelompok. Setiap 1 kelompok, dibagi lagi masing-masing ASN dengan bacaan 1 juz yang harus dikhatamkan.

“Jika setiap ASN, telah menyelesaikan 1 juz bacaannya, maka segera lapor ke Sie.Bimas dengan mengisi blanko yang telah disediakan, dan segera dapat melanjutkan bacaannya pada juz lainnya,” jelas Kasi Bimas Islam, Hamid Muhakam, M.HI.

Kemudian, sambung Kasi Bimas Islam, dengan sistem ini, diharapkan semua ASN bisa khatam Al-Qur’an sampai akhir Ramadhan, meski disesuaikan dengan kemampuan dan tidak dipaksakan.

“Ini adalah salah satu ladang ibadah kita di bulan suci Ramadhan, yang penuh rahmat dan barokah. Semoga akan menambah pundi-pundi amal ibadah kita,” harapnya.

Sementara itu, Kakan Kemenag BU, Drs. H. Ajamalus, MH, sangat support dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, sebab memang disamping sangat positif, juga kita memang harus menjadi suri tauladan bagi yang lainnya, terutama didalam bulan suci Ramadhan ini,” pungkasnya. {Erfin Bastary}

Bagikan :