Kanwil Kemenag, Awali Safari Ramadhan di Masjid Al-Musyafirin Manna BS

Kanwil Kemenag, Awali Safari Ramadhan di Masjid Al-Musyafirin Manna BS

BENGKULU SELATAN (HUMAS) --- Tim Safari Kantor Wilayah Kemenag bersama-sama Pemda Provinsi Bengkulu mengawali kegiatan Safari Ramadhan 1442 Hijriah di Masjid Al-Musyafirin Kelurahan Pasar Baru, Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan (BS). Selasa, (13/4).

Selain tim dari jajaran Kanwil yang dipimpin Drs. H. Zahdi Taher., M.HI dan Kabag Tata Usaha Drs. H. Hamdani itu, juga ikut dalam rombongan Gubernur Rohidin Mersyah, pejabat eselon II, eselon III, eselon IV dan jajaran dilingkungan Pemda Provinsi, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda).  

Rombongan disambut oleh jajaran Kantor Kemenag dan Bupati BS Gusnan Mulyadi.,S.E serta masyarakat Kota Manna. Sambutan hangat mendapat apresiasi dari Kabid Penais Zawa, yang menyebut bahwa masyarakat di Manna BS ramah dan kompak.

‘’Mudah-mudahan kebersamaan dan kekompakan ini terus terjalin, dan kita dibawah lindungan dari Allah SWT,’’ kata Abi Soleh begitu Kabid Penais Zawa ini akrab disapa.

Kakanwil dan Kabid Penais zawa juga menambahkan, bahwa kegiatan safari ramadhan ini merupakan bentuk komitmen Kemenag untuk bersinergi dengan Pemda serta sebagai wujud kepeduliaan dan perhatian kepada umat muslim di Bengkulu.  

‘’Kita melanjutkan tradisi yang biasa dilaksanakan setiap tahun. Tradisi ini kita laksanakan dengan tetap bersinergi dengan Pemda,’’ lanjut Kakanwil.

Dalam setiap kesempatan kegiatan safari, pihaknya memberikan bantuan berupa uang pembinaan kepada sejumlah Majelis Taklim di provinsi bengkulu dan kitab suci Al Quran sebagai tanda kenangan manis kepada jemaah Masjid.

‘’Mudah-mudahan ini, bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan lembaga keagamaan di Provinsi Bengkulu, seperti Majelis Taklim,’’ harap Kakanwil yang diamini Abi Soleh.  

Diakhir penyampaiannya, Kakanwil juga mengajak kepada masyarakat agar menjadi teladan dengan mematuhi protokol kesehatan 5 M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, serta menjauhi kerumunan

‘’Sehingga kita tidak menjadi Cluster baru penyebaran Covid -19. Ini penting kita ingatkan kepada masyarakat, karenanya mari kita jaga kebersihan, dan patuhi protokol kesehatan,’’ pinta Kakanwil.   

Sementara itu, dikesempatan yang sama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga menyerahkan bantuan dana hibah kepada Masjid. Bantuan ini dikhususkan untuk renovasi Masjid yang juga merupakan salah satu Masjid tertua di Manna BS.

‘’Ini masjid tua, makanya kita bantu agar bisa direnovasi. Harapan kita bisa dimanfaatkan agar Masjid ini layak dan menjadi megah,’’ demikian Gubernur.(Tatang)  

Bagikan :