Tingkatkan imajinasi: Siswa MIN 5 Bengkulu Tengah Ikut Dalam Ajang Lomba Bertutur

Tingkatkan imajinasi: Siswa MIN 5 Bengkulu Tengah Ikut Dalam Ajang Lomba  Bertutur

Bengkulu Tengah (Humas) Salah satu siswa kelas lima MIN 5 Bengkulu Tengah Adly Hisam mengikuti  lomba bertutur tingkat SD/MI yang di selenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Daerah (DisPusip) Kabupaten Bengkulu Tengah . Kegiatan lomba bertutur ini di adakan di Aula Maroba Ujung Karang ( Senin, 13 April 2021)

Kendati lomba di gelar secara berani di tengah masa pademi covid 19 saat ini, Adly dengan nomor 17 tetap tampil atraktif dengan membawa dan membunyikan kentongan sebagai  media yang terdapat pada cerita Batu Amparan Gading yang diangkat dari cerita rakyat Bengkulu di tulis oleh MB. Rahimsyah dan Irsadul Anam.

Pendamping lomba Dewi Andriani S.Pd menyebutkan "ananda  Adly ini baru pertama kali ikut dalam ajang perlombaan , jd agak sedikit mengalami kesulitan  dalam melafalkan aksen suara dari beberapa tokoh, yang harusnya dengan logat yang bebeda-beda  dan menjawab sesi tanya jawab yang Di tanyakan oleh dewan juri, seputar wawasan mengenai Provinsi Bengkulu.

Kepala MIN 5 Bengkulu Tengah Lestari Sri Rejeki .S.Pd. S.Sos.I mengucapkan selamat kepada ananda adly yang telah tampil pada lomba betutur  dengan baik dan berani di hadapan para peserta lainnya. Melalui perlombaan bertutur ini dapat meningkatkan imajinasi terutama mengendalikan emosi dan melatih kecerdasan anak sekaligus mentalnya.

" Berlatih lagi dan tetap semangat. Adly sudah tampil dengan  maksimal, berani dan penuh percaya diri  di hadapan pertama lain maupun dewa juri itu sangat luar biasa sekali. " Kata Lestari. (Emi)

Bagikan :