Lomba bertutur, melatih anak untuk lebih berani

Lomba bertutur, melatih anak untuk lebih berani

Bengkulu Tengah (Humas). (12/4) MIS Nurul Ulum ikut berpartisipasi dalam lomba bertutur tingkat SD/MI sekabupaten Bengkulu Tengah, yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan di Aula Maroba Desa Ujung Karang Bengkulu Tengah.

Lomba ini diikuti oleh 20 peserta utusan terbaik dari tiap-tiap sekolah dan dinilai langsung oleh tiga orang juri. Aspek yang dinilai meliputi penampilan, penguasaan materi dan tehnik bertutur. Semua peserta menampilkan aksi terbaik mereka, sehingga membuat juri kesulitan dalam memilih tiga terbaik. Namun penilaian tetap dilakukan secara secara adil dan objektif.

Adapun utusan dari MIS Nurul Ulum diwakili oleh ananda Kanaya Kilau Cahyani Kelas IV (empat), meskipun belum mendapatkan hasil yang terbaik tapi penampilannya cukup memuaskan, sehingga menjadi pengalaman yang berharga untuk tampil di event selanjutnya.

Kita tetap semangat ungkap Elyawati, S. Pd walau utusan MIS Nurul Ulum belum berhasil dalam perlombaan ini, namun perlu kita pahami bahwa keberhasilan itu bukan adanya perlombaan saja, namun mendidik anak untuk tambil berani didepan orang itu merupakan kesuksesan bagi seorang guru. Ungkap elya (Renti WJ)

Bagikan :