MAN Rejang Lebong Tasyakuran dan Pelepasan Siswa-Siswi Kelas XII

MAN Rejang Lebong Tasyakuran dan Pelepasan Siswa-Siswi Kelas XII

Rejang Lebong (Humas) - Pelaksanaan Ujian Madrasah telah berakhir sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan, tepatnya pada Sabtu (10/4). Di waktu yang bersamaan langsung digelar acara tasyakuran dan pelepasan siswa-siswi kelas XII. Bertempat di Aula MAN Rejang Lebong, acara tersebut berlangsung meriah dan penuh suka cita meskipun dipercepat dari agenda semestinya.

Sebelumnya, acara tasyakuran dan pelepasan siswa-siswi kelas XII diagendakan berlangsung pada Senin, 12 April 2021. Namun sehubungan dengan adanya Surat Edaran dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu perihal Proses Pembelajaran Selama Bulan Ramadhan Pada Madrasah dan Pondok Pesantren Tahun Pelajaran 2020/2021, yang mana salah satu isinya menyatakan bahwa dilaksanakan libur pada awal puasa, yakni tanggal 12 sampai dengan 13 April tahun 2021, maka acara tasyakuran dan pelepasan siswa-siswi kelas XII tersebut harus dipercepat.

Pada kesempatan tersebut Kepala Madrasah berpesan, khususnya kepada siswa-siswi kelas XII agar selalu semangat dan mau melanjutkan pendidikan di bangku perkuliahan, mengingat perkembangan zaman yang menuntut kita untuk bersaing dalam memiliki ilmu setinggi -tingginya, sehingga mempermudah dalam meraih cita-cita dan menyambut masa depan dengan kemandirian.

Puncak acara pelepasan siswa/i kelas XII ditandai dengan penyerahan almamater secara simbolis oleh perwakilan siswa dari masing masing jurusan kepada pihak sekolah. Dan akhir acara pun ditutup dengan doa bersama. (Royhan)

Bagikan :