MIN 1 Lepas Siswa Kelas VI Dengan Sederhana

MIN 1 Lepas Siswa  Kelas VI Dengan Sederhana

Kota Bengkulu (Humas) - Pelepasan Siswa Kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Bengkulu Tahun Pelajaran 2020/2021 pada hari Sabtu 10 April 2021 lalu dilaksanakan dengan sederhana. Hal ini, karena kita masih berada di tengah Pandemi Covid-19.

Pelepasan ini dihadiri oleh wali murid dan siswa bersama dewan guru beserta beberapa pengurus komite madrasah dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Acara Pelepasan yang mengusung tema “Teruslah belajar dan Berkarya” tersebut diisi dengan Do’a dan dzikir bersama yang dipimpin oleh Abdul Hasan, S.Ag. sebagai salah satu bentuk syukur, atas kegiatan Ujian Madrasah (UM) yang telah terlaksana dengan lancar dan sukses.

Dalam sambutannya pada acara pelepasan ini, Kepala MIN 1 Eva Susanti, M.Pd. menyampaikan harapannya agar anak anak yang telah lulus dapat melanjutkan pendidikan.

“Kami selaku dewan guru meminta agar anak-anak yang telah lulus untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya, dan juga selalu menjaga nama baik almamater, yang terpenting agar anak-anak ibu selalu menjaga sholat yang 5 waktu. Karena sholat merupakan tiang agama kita, yang dapat mencegah dari perbuatan keji dan mungkar. Dengan begitu, Insya Allah nanti kalian akan menjadi anak-anak yang baik sholeh dan sholehah. Doa ibu bapak guru, semoga anak-anak menjadi orang sukses yang berguna bagi diri sendiri, agama, keluarga serta bangsa dan negara”,tutup Eva.

Acara ditutup dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Rolip, S.Pd.I. setelah semua pihak yang hadir menyampaikan ucapan Mohon Maaf Lahir Bathin untuk menyambut bulan Suci Ramadhan 1442 H yang tinggal menghitung hari.  Setelah cara ditutup secara resmi, para siswa dipersilahkan melakukan sesi fotoo bersama sebagai kenang-kenangan. (Yogie/Popi)

Bagikan :