Hadiri Workshop E-reporting, Kakan kemenag : Suatu Gerakan Positif

Hadiri Workshop E-reporting,  Kakan kemenag : Suatu Gerakan Positif

Lebong (Humas) ---  Kakan Kemenag Lebong H. Heriansyah besama Ketua DWP dan Pengurus DWP Kemenag Kabupaten Lebong menghadiri Kegiatan workshop E-reporting Tahun 2021 dan sekaligus pembagian bibit tanaman sayuran yang digelar oleh DWP Kabupaten Lebong, belum lama ini.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Kabupaten Lebong Kopli Ansori, dalam kesempatan itu, Kopli mengatakan bahwa Organisasi DWP harus selalu berperan aktif. DWP harus mampu menjadi organisasi yang memiliki peran nyata mendukung dan membantu program-program yang sedang dilaksanakan pemerintah dalam mewujudkan kesejahteeraan masyarakat.

‘’Pada masa pandemi Covid-19 yang terjadi di seluruh negara, sangat mempengaruhi sistem ekonomi yang berdampak pada kebutuhan sehari-hari masyarakat atau keluarga. Sehingga diperlukan pemberdayaan ekonomi yang dapat menujang atau membatu pemenuhan kebutuhan keluaga sehari-hari,’’ kata Bupati.

‘’DWP Kabupaten Lebong sangat termotivasi untuk melaksanakan kegiatan workshop E-reporting Tahun 2021 dan sekaligus pembagian bibit tanaman sayuran dengan tema Peningkatan Usaha Ekonomi Keluarga di Masa Pandemi Covid-19. Karenanya, kami sangat mengapresiasi kegiatan ini,’’ puji Bupati.

Sementara itu dikesempatan yang sama, H. Heriansyah juga mengapresiasi kegiatan Workshop E-reporting yang dilaksanakan oleh DWP. Dikatakannya bahwa kegiatan ini merupakan gerakan positif yang dapat diterapkan pada DWP Kemenag Kabupaten Lebong.

‘’Pengurus dan anggota-anggota DWP Kemenag Kabupaten Lebong juga berperan aktif dalam program-program pemberdayaan baik anggota maupun masyarakat sekitar. Menjalin kerjasama atau menggandeng OPD Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong dalam program yang telah ditetapkan oleh DWP Kemenag Kabupaten Lebong,’’ pintanya.

Acara sendiri di lanjutkan dengan membagikan bibit tanaman sayuran dan buah-buahan secara gratis kepada masyarakat. Pembagian bibit tanaman gratis ini merupakan bentuk kerjasama antara DWP Kabupaten Lebong dengan PT Aditya Sentana Agro Malang, sebagai bentuk CSR kepada masyarakat. Pembagian bibit tanaman ini dilakukan melalui camat dan perwakilan masyarakat Kabupaten lebong yang telah mempunyai kegiatan kelompok menanam di Kecamatan masing-masing. (lina)

 

 

 

 

 

 

 

Dokumentasi Kegiatan Workshop E-reporting Tahun 2021 DWP Kabupaten Lebong

 

 

 

Bagikan :