Pembekalan Dalam Menyambut Ramadhan

Pembekalan Dalam Menyambut Ramadhan

Bengkulu Utara (Humas) - MTsN 1 BU melaksanakan pembekalan kepada siswa – siswi MTsN 1 BU dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, yang dilaksanakan di lapangan upacara, Jumat (9/4).

Pembekalan Ramadhan bertujuan mengingatkan niat puasa, hal-hal yang membatalkan puasa, kewajiban dan sunnah dalam berpuasa dan etika dalam berpuasa Ramadhan.

Kultum singkat disampaikan oleh Dra. Sariwatun dan M Ilham, S.HI yang membahas tentang niat, ilmu, dan etika dalam berpuasa Ramadhan. Puasa ini sangat khusus karena hanya datang sekali dalam satu tahun sehingga kita berkesempatan untuk mendidik diri, menjaga kesehatan tubuh dengan berpuasa dan mensyukuri nikmat berpuasa dengan mengharap maghfirah dari Allah Tuhan alam semesta.

Kepala madrasah Evi Erlina, M.Pd mengutus guru-guru agama untuk bisa menggelar acara ini mengingat pentingnya ilmu dan etika dalam Ramadhan, beliau meminta mengingatkan siswa MTsN 1 BU agar senantiasa memberikan kebaikan di lingkungan sekitar tempat tinggalnya, misalnya tarawih bersama dan azan atau amalan lain yang sangat dianjurkan di bulan Ramadhan.

Keluarga besar MTsN 1 BU berharap dapat menjalankan ibadah puasa dengan sebaik-baik pengadian kepada Allah, dan berharap banyak lebih dapat bertemu dengan Ramadhan mendatang.

Bagikan :