Verifikasi Lapangan, Kanwil Sebut Enggano Siap Menjadi Pulau Santri

Verifikasi Lapangan, Kanwil Sebut Enggano  Siap Menjadi Pulau Santri

BENGKULU (HUMAS) --- Tim Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (PAKIS) Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu melaksanakan verifikasi lapangan ke Pondok Pesantren Assalam Al Azzhar, Desa Kaana Kec. Enggano Kab. Bengkulu Utara. Rabu, (7/4). Hasilnya, Pontren ini  layak  untuk mendapatkan izin operasional pembangunan pesantren.

Kakanwil Drs. H. Zahdi Taher., M.HI melalui Kabid PAKIS Drs. Albahri, M.Si mengakui bahwa Enggano sudah siap menjadi pulau santri, karena dari syarat-syarat adminitrasi serta sarana dan prasarana, dinyatakan sudah lengkap.

‘’Alhamdulillah masyarakat di Kec. Enggano Kab. Bengkulu Utara, yang berpenduduk + 4000 Jiwa, tidak perlu jauh-jauh lagi untuk mendidik anak-anak enggano ke Pesantren di luar, dikarenakan sebentar lagi akan berdiri sebuah pesantren,’’ kata Al Bahri.

Saat ini lanjut Al Bahri, pihaknya sedang melaksanakan proses perizinan Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. Karenanya, mohon doa dan dukungannya, semoga proses perizinan tidak ada hambatan.

‘’Karena memang masyarakat sangat menantikan berdirinya Pondok Pesantren disini,’’ beber Al Bahri.

Dikesempatan yang sama, Ustadz Zaki Sri Sandra selaku pimpinan Pondok Pesantren Assalam Al azzhar menyatakan sangat bersyukur dengan kehadiran Tim verifikasi lapangan, dia berharap Pondok Pesantren Assalam Al azzhar segera mendapatkan izin operasional.

‘’Sehingga kami bisa segera melaksanakan pembelajaran pesantren untuk mendidik anak di pulau Enggano ini,’’ harap Ustad.

Sementara itu, tim verifikasi lapangan disambut langsung oleh  pimpinan Pondok Pesantren Assalam Al azzhar Ustadz Zaki Sri Sandra didampingi oleh Maryadi, S.Ag Kepala KUA Kec. Enggano Kab. Bengkulu Utara. (Tatang)

 

Bagikan :