Pelaksanaan UM Berbasis CBT di MAN 2 Kota Bengkulu Sukses

Pelaksanaan UM Berbasis CBT di MAN 2 Kota Bengkulu Sukses

Kota Bengkulu (Humas)Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu telah sukses menyelenggarakan Ujian Madrasah (UM) Berbasis Computer Based Test (CBT) Tahun Pelajaran 2020/2021 sesuai dengan  Surat Keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Nomor 752 Tahun 2021 tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2020/2021 dan Surat Edaran dari Kementerian Agama RI melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Nomor B- 334.2/DJ.I/Dt.I.I/PP.00/02/2021 tentang Pengantar Kisi-kisi Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2020/2021.

Ujian Madrasah (UM) dimulai pada Senin tangal 22 Maret s.d tanggal 6 April 2021. Ujian yang berlangsung secara tatap muka dilaksanakan selama 11 (sebelas) hari. UM tahun ini diikuti oleh 300 orang siswa yang terbagi dalam 7 Kelas MIA dan 8 IIS. Adapun Mata Pelajaran (mapel) diujikan sebanyak 19 mapel untuk MIA dan IIS, dan diselenggarakan dengan melalui google form.

Setelah UM selesai  dilaksanakan, Kepala Tata Usaha, Nizan Syakrani, S.AP. didampingi oleh ketua panitia, Kurniadi Supurnama, M.Si. didampingi pada hari Selasa, 06 April 2021 lalu menyampaikan bahwa UM berbasis CBT di MAN 2 Kota Bengkulu Tahun pelajaran 2020/2021 berjalan dengan lancar dan aman.  “Alhamdulillahirabbil ‘aalamiin, UM berbasis CBT di MAN 2 Kota Bengkulu Tahun pelajaran 2020/2021 berjalan dengan lancar dan suskes tanpa ada hambatan. Terimakasih atas dukungan dan kerja samanya dari semua pihak baik Kepala Madrasah, Panitia, Pengawas, Dewan Guru dan stakeholder MAN 2 Kota Bengkulu yang telah melaksanakan segala proses yang terkait dengan Ujian Madrasah ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan selalu mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan 5M”. Terang Nizan Syakrani.

Kepala MAN 2 Kota Bengkulu Karmila, M.Pd. juga menyampaikan ucapan selamat kepada semua panitia dan Stakeholder MAN 2 Kota Bengkulu yang telah suskes melaksanakan Ujian Madrasah Computer Based Test (CBT) Tahun Pelajaran 2020/2021.

“Kepada semua siswa/siswi MAN 2 Kota Bengkulu Kelas XII Tahun Pelajaran 2020/2021 yang telah selesai mengikuti UM, ibu ucapkan selamat dan semoga menghasilkan nilai yang baik. Ujian Madrasah ini merupakan awal penentuan bagi siswa/siswi sekalian, yang mana selama ini telah mengikuti proses belajar mengajar di MAN 2 Kota Bengkulu selama kurang lebih 3 tahun. Kemudian UM ini bukanlah menjadi akhir daripada studi, akan tetapi menjadi langkah awal menggapai masa depan yang cemerlang. Setelah ini kalian akan menempuh pendidikan pada jenjang perguruan tinggi. Pesan saya, tetaplah memegang teguh prinsip agama kita Rahmatan Lil ’Alamin, menebar kasih sayang kepada siapapun, gapailah mimpimu. Kelak kami akan bangga mendengarkan kalian sukses. Tentu tidak kalah penting jaga nama baik almamater MAN 2 Kota Bengkulu,” tutup Karmila. (Herwin/Popi)

Bagikan :