Adakan Pembinaan, Kakan Kemenag Kaur Harapkan Guru PAI Tingkatkan Mutu Pendidikan

Adakan Pembinaan, Kakan Kemenag Kaur Harapkan Guru PAI Tingkatkan Mutu Pendidikan

Kaur (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur melalui Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) melaksanakan kegiatan pembinaan kepada Guru Pendidikan Agama Islam (PAI). Pembinaan yang diberikan kepada seluruh Guru PAI dari SD, SMP, SMA serta SMK se Kabupaten Kaur tersebut telah dibuka secara lansung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kaur Mansyahri, S.Ag., M.H.I di aula Kemenag Kaur, Kamis (8/4).

Kegiatan pembinaan Guru PAI tersebut mengangkat tema “Melalui Guru Pendidikan Agama Islam, Kita Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalisme Guru Pendidikan Agama Islam yang Lebih Baik” dan diikuti peserta guru PAI sebanyak 90 orang yang dibagi dalam 3 angkatan dan masing-masing berjumlah 30 orang.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kaur Mansyahri, S.Ag., M.H.I. dalam sambutannya menyampaikan melalui kegiatan pembinaan ini diharapkan seluruh guru PAI dapat mengambil perannya, “Peran guru sangat penting, karena orang hebat lahir dari guru yang hebat” ungkap Mansyahri.

Mansyahri juga menambahkan guru memiliki peran yang sangat penting di era informasi saat ini, karena banyak siswa siswi saat ini menerima informasi hoax yang terkadang menganggu keutuhan bernegara  sehingga guru harus mampu memberikan edukasi yang baik kepada siswa siswi agar dapat menyaring informasi yang mereka dapatkan.

Kepala Seksi PAKIS Arpan Efendi, S.Pd. menyampaikan diadakannya kegiatan pembinaan pada guru PAI bertujuan untuk meningkat profesionalisme guru dan mutu pendidikan,”Guru itu digugu dan ditiru jadi guru harus memiliki kulaitas yang bagus agar output murid juga bagus sehingga pendidikan kita bermutu” sampai Arpan.

Arpan juga menjelaskan kegiatan pembinaan yang telah dibagi tiga angkatan juga akan dilakukan selama 3 hari, “hari Kamis untuk angkatan 1 yang dikhususkan bagi guru PAI yang mendapatkan tunjangan profesi, hari Jumat untuk angkatan 2 bagi guru yang telah mendapatkan tunjangan profesi maupun belum, dan angkatan 3 pada hari Sabtu khusus guru PAI Non Sertifikasi” jelas Arpan. (Endang)

Bagikan :