Khotmil Qur’an dan Pentas Seni Warnai Pelepasan Siswa Kelas VI MIS 01 Kepahiang

Khotmil Qur’an dan Pentas Seni Warnai Pelepasan Siswa Kelas VI MIS 01 Kepahiang

Kepahiang (Humas) --- Menyambut kelulusan peserta didik kelas VI Tahun Pelajaran 2020/2021, MIS 01 Kepahiang mengadakan Perpisahan yang dikemas dalam acara Silaturahmi, Khotmil Qur’an dan Pentas Seni. Kegiatan ini berlangsung meriah pada hari Kamis, (8/4) di Gedung Aula MIS 01 Desa Meranti Jaya Kec. Ujan Mas.

Acara ini dihadiri kepala Kankemenag Kab. Kepahiang H. Arsan S.Ibrahim, S.Ag,.M.HI, Kasi Pend. Madrasah Rusiati, S.Ag, Camat Ujan Mas, Pengawas di Lingkungan Kankemenag Kab. Kepahiang, Kepala Madrasah Negeri dan swasta, wali murid kelas VI, siswa – siswi dari kelas 1 – 5 serta tamu undangan lainnya.

Acara pelepasan siswa/i Kelas VI MIS 01 Kepahiang ini berlangsung meriah, perwakilan para siswa memberikan penampilan terbaik mereka dalam menghibur para undangan. Dalam acara pelepasan tersebut, berbagai kreatifitas siswa ditampilkan seperti tari-tarian, puisi, group paduan suara, dan penampilan grup rebana dari siswa MIS 01 Kepahiang.

Kepala MIS 01 Kepahiang Harisman Suhadi, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada tamu undangan, dan ucapan terima kasih banyak yang telah meluangkan waktu untuk acara Khotmil Qur’an, Pelepasan dan Perpisahan siswa/i kelas VI MIS 01 Kepahiang Tahun Pelajaran 2020/2021.

“Secara administrasi tugas kami telah selesai. Dengan berat hati kami serahkan kembali siswa-siswi Kelas VI kepada Bapak Ibu. Mohon sampaikan salam kepada putra-putri kita yang sekarang merupakan alumni MIS 01 Kepahiang untuk tetap menjaga kebiasaan-kebiasaan baik yang telah diajarkan selama 6 tahun. Semoga di jenjang pendidikan yang lebih tinggi alumni siswa-siswi meraih prestasi lebih baik dengan tetap menjaga syariat Islam,” pungkas Harisman.

Dalam sambutannya H. Arsan sangat mengapresisi acara yang di gelar yang begitu meriah dan penuh dengan nuansa religius dan nilai-nilai edukatif.

“Inilah yang kita harapkan, lulusan Madrasah pandai baca Quran, menghargai seni dan budaya, dan mampu bersaing disegala bidang disiplin ilmu,” ucap H. Arsan.

Pada Kesempatan itu juga dilakukan pemberian hadiah dan penghargaan kepada siswa/i berprestasi. Meskipun di akhir acara rasa haru melanda para siswa/i Kelas VI yang dilepas. Mengingat mereka akan berpisah dengan teman-teman, dewan guru, serta madrasah yang telah membina mereka selama 6 tahun terakhir.

Pada tahap pelajaran 2020/2021 ini MIS 01 Kepahiang melepaskan 18 siswa kelas VI. Selain itu acara ini sebagai momen untuk mengenalkan keberadaan MIS 01 ditengah-tengah masyarakat dan Kepala MIS 01 Kepahiang berharap Kedepannya Prestasi Siswa/i bisa ditingkatkan lagi.

 

 

Bagikan :