Kepala KUA Kec. Tebat Karai Himbau Jamaah Patuhi SE Menag No. 03 Tahun 2021

Kepala KUA Kec. Tebat Karai Himbau Jamaah Patuhi SE Menag No. 03 Tahun 2021

Kepahiang (Humas)--- Dalam upaya membantu pemerintah dan satgas covid 19 menekan lajunya penyebaran virus covid 19 khususnya diwilayah kerja Kecamatan Tebat Karai, Kepala KUA Kecamatan Tebat Karai Ali Akbar, SH.I, MH menghimbau masyarakat mematuhi SE Mentri Agama No. 03 tahun 2021.

Surat Edaran ini melingkupi panduan berbagai kegiatan ibadah yang disyariatkan dalam bulan Ramadan dan Idul Fitri 1442H/2021M yang melibatkan banyak orang.

Hal ini disampaikan Kepala KUA kecamatan Tebat karai Rabu, (07/4). Kepada seluruh Penyuluh Agama yang ada diwilayah kerja kepada masyarakat binaannya.

‘’Selaku penyuluh agama mempunyai kewajiban menyampaikan semua program pemerintah yang ada kaitannya kepada kemaslahatan umat,’’ katanya

Sebab pada SE tersebut sudah sangat jelas protokol dalam melaksanakan kegiatan ibadah, baik pada bulan puasa, lebaran, dan segala kegiatan yang berkaitan dengan kegiatan ibadah puasa.

Kepala KUA juga berharap selain menyampaikan pesan yang tertulis dalam SE tersebut, penyuluh Agama serta jajarannya juga mempunyai kewajiban memberikan contoh dan teladan terkait aturan dalam SE tersebut. Jangan sampai hanya menyampaikan lalu kita sendiri tidak mentaati isi SE tersebut.

 

Bagikan :