Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Lebong, Ikuti Senam Sehat dan Jalan Santai

Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Lebong, Ikuti Senam Sehat dan Jalan Santai

Lebong (Humas) --- Dalam rangka menjaga Stamina dan kebugaran kesehatan para Calon Jamaah Haji (CJH), Kemenag Kabupaten Lebong menggelar kegiatan Senam bersama. Kegiatan diikuti oleh 92 CJH, yang serta dibimbing oleh Instruktur Senam Rodi Hartono. Kegiatan juga dihadiri oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong. Selasa, (06/4)

Pelaksanaan senam dilaksanakan selama dua hari, dengan rangkaian kegiatan hari pertama senam dan hari kedua lari lima belas putaran. Selain itu juga dilakukan pengukuran kebugaran oleh tim dari Dinas Keseehatan Kabupaten Lebong. Kepala Bidang Bina Kesehatan Masyarakat (Binkesmas) Yisma Eriza, S.KM menegaskan untuk memenuhi syarat Istithaah Kesehatan Haji perlu dilakukan pengukuran tingkat kebugaraan.

“Pengukuran tingkat kebugaran setidaknya 2 kali dilakukan oleh CJH yaitu pada 6 bulan sebelum dan 3 bulan sebelum keberangkatan. Salah satu metode yang digunakan dalam pengukuran tingkat kebugaran dengan metode Rockport atau metode jalan 6 menit. Adapun pengukuran tingkat kebugaran dapat dilakukan dengan murah, mudah, dan cepat,” ungkap Yisma Eriza

Pada kesempatan yang sama Kakan Kemenag Kabupaten Lebong melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Hj. Yuliana menyampaikan bahwa untuk mewujudkan Istithaah Kesehatan Calon Jamaah haji maka perlu pembinaan dan pelayanan kesehatan calon jamaah haji sejak dini agar setiap CJH dapat melaksanakan ibadahnya sesuai dengan ketentuan syariat islam.

“kami sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan senam dan jalan santai Calon Jamaah Haji tahun 2021 yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong. Diharapkan seluruh CJH Kabupaten Lebong memiliki kondisi fisik yang sehat dan stamina yang kuat, sehingga ketika pelaksanaan ibadah haji lancer dan tidak mengalami gangguan kesehatan.” Jelas Yuliana (LN)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagikan :