Empat Pengawai Di Lingkungan Kemenag BS dilantik Menjadi Penghulu dan Analis Kepegawaian

Empat Pengawai Di Lingkungan Kemenag BS dilantik Menjadi Penghulu dan Analis Kepegawaian

Bengkulu Selatan (Humas)- Sehubungan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah dalam jabatran fungsional Analis Kepegawaian dan Penghulu di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, 4 Pegawai di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan mengahadiri acara tersebut pada Senin (5/4).

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan jabatan fungsional merupakan tindak lanjut dari peraturan permerintah nomor 11 tahun 2017 tentang managemen pegawai negeri sipil. Pada pasal 87 dijelaskan bahwa setiap pegawai negeri sipil yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib mengambil sumpah menurut agama dan kepercayaan masing-masing.

pegawai yang dilantik dan diambil sumpah adalah pegawai yang telah melewati berbagai tahapan seleksi dan proses yang panjang. Di lingkungan Kemenag BS tercatat 4 pegawai yang di impassing dan diambil sumpah jabatan yaitu : Misnawarni SE sebagai Analis Kepegawaian Kemenenag BS, Drs. Ardhoni  sebagai Penghulu di KUA Kec Pasar Manna,  Manswan, S. Ag sebagai penghulu di KUA Kec Kota Manna,  dan Ma’aruf Asnawi M.HI sebagai Penghulu di KUA Kec  Ulu Manna.

Dr. H. Junni Muslimin, MA selaku Ka. Kan Kemenag BS berharap kepada seluruh pegawai yang dilantik dan diambil sumpahnya, agar dapat mengimplementasikan sumpah dan janji yang telah diucapkan.  Menurut Junni Sebagai Seorang pejabat fungsional yang telah diamanahkan oleh Allah dan Negara, harus mampu bekerja secara maksimal, dapat menjadi teladan, berintegritas, dan memiliki rasa tanggung jawab dalam menjalankan tugas.

Dr. H. Junni Muslimin, MA  menambahkan ucapan selamat kepada seluruh pegawai yang telah dilantik dan diambil sumpahnya.

“ Saya Mengucapkan Selamat kepada keempat pegawai yang telah diambil sumpah dan dilantik, selamat menjalan tugas dan mari kita jaga nama baik Kementerian Agama”pungkasnya. (Eka)

Bagikan :