Rakernas Kemenag 2021, Ka.Kan Kemenag BS Tergabung Dalam Komisi I

Rakernas Kemenag 2021, Ka.Kan Kemenag BS Tergabung Dalam Komisi I

Bengkulu Selatan (Humas)-   Dalam rangka Rakernas ( Rapat Kerja Nasional) Kementerian Agama RI tahun 2021, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan Dr. H. Junni Muslimin, MA bertolak ke Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu untuk  mengkuti acara tersebut secara hybrid meeting tanggal 5-7 April 2021.

Prof.Dr.H.Nizar,M.Ag selaku  Sekjen Kementerian agama RI sekaligus panitia penyelenggara melaporkan Rakernas kali ini merupakan rakernas yang istimewa. Bisa disebut demikian dikarenakan rakernas pertama diadakan di era kepemimpinan Gus Yaqut Qoumas dan rakernas pertama yang menggunakan hybrid meeting. Metode ini merupakan sebuah pola yang menggabungkan berbagai rapat luring dalam  ruang maya rapat daring.

Rakernas 2021 ini menghadirkan 300 peserta dari unsur pimpinan satuan kerja Kementerian Agama di tingkat pusat, instansi vertikal dan pimpinan unit pelaksana teknis tertentu. Dengan tema Percepatan Transformasi Layanan, hal ini menegaskan standing position Kemenag yang berbaris tegak lurus bersama Presiden dan Wakil Presiden dalam satu Visi Indonesia yaitu mempercepat transformasi layanan publik.

 “Kita Sekarang tidak bisa lagi memberikan pelayanan dengan cara lama, hadir fisik, tapi melakukan perubahan secara digital” ujar  Menteri Agama Gus Yaqut Qoumas dalam kata sambutannya.

Menag Menyampaikan bahwa saaat ini tengah disiapkan situation room dan super apps yang digunakan untuk menjawab tantangan percepatan transformasi layanan.

Untuk hari pertama yang menjadi pemateri adalah H. Yandri Susanto, S.Pt, Sri Mulyani, SE., M.Sc., Ph.D, Dr. Drs. Muhammad Imanuddin, SH., M.Si, Dr. Ir. Bima Haria Wibisana, MSIS, Dede Sukarjo, SE., MM., Ak. CA., CSFA, dan dari Sekjen Kemenag RI.

Untuk hari ke dua Dr. H. Junni Muslimin, MA beserta 189 peserta lainnya tergabung di Komisi I yang membahas tentang penyederhanaan birokrasi dan managemen kinerja.  Kakan Kemenag BS turut berperan aktif dalam mewujudkan program mandatory ini.

“Setiap program dari Kemenag RI wajib didukung dan dimaksimalkan. Harapan kedepannya apa yang menjadi rancangan pemerintah mampu dilaksanakan dan dikerjakan semaksimal mungkin” ,ungkap Kakan Kemenag BS Selaku peserta Rakernas Tahun 2021. (Eka)

Bagikan :