Hari Pertama UM MIN 2, Kasi PenMad : Jangan Terjebak Dengan Soal

Hari Pertama UM MIN 2, Kasi PenMad : Jangan Terjebak Dengan Soal

Kota Bengkulu (Humas)- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN)2 Kota Bengkulu mulai melaksanakan UM pada hari Senin (5/4). Pelaksanaan Ujian Madrasah di MIN 2 Kota Bengkulu tentunya tetap mengikuti standar protokol kesehatan dengan menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas).

Pelaksanaan UM di MIN 2 Kota Bengkulu yang diikuti oleh 180  peserta berjalan dengan aman dan tertib pada hari pertama. Sebelum pelaksanaan UM di mulai, Kepala Madrasah Zinatul Hayati,S.Ag.,M.Pd memberikan arahan kepada seluruh peserta ujian agar mengikuti ujian ini dengan baik, karena ujian Madrasah ini sangat penting dan salah satu syarat utama untuk kelulusan yang wajib diikuti oleh seluruh siswa/I kelas 6, walapun penentuan kelulusan oleh satuan pendidikan, bisa saja nantinya ada siswa yang tidak lulus disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah tidak mengikuti ujian madrasah dan lain-lain, terangnya.

Di sisi lain, Kasi Pendidikan Madrasah (PenMad) Kemenag Kota Bengkulu Dra.Linda Suryani melaksanakan monitoring pelaksaan Ujian di hari Pertama. Linda juga memberikan nasehat kepada peserta ujian agar belajar dengan rajin dan tekun karena ujian ini adalah penentuan kelulusan bagi siswa siswi MIN 2 Kota Bengkulu. “Selama pelaksanaan ujian selalu jaga kesehatan supaya tidak mengalami hambatan sehingga dapat mengikuti Ujian Madrasah dari awal sampai selesai dengan baik” sambung Linda. Selain itu juga Linda mengingatkan kepada para peserta ujian agar berhati hati dan lebih teliti dalam membaca dan menjawab soal - soal jangan sampai terjebak oleh soal yang dianggap mudah mengerjakanya. (Ridwan/Rozi)

Bagikan :