Hari ke-2 Rakernas, Kakan Kemenag RL Siap Promosikan Sikap Kesalehan Sosial

Hari ke-2 Rakernas, Kakan Kemenag RL Siap Promosikan Sikap Kesalehan Sosial

Rejang Lebong (Humas) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, H. Nopian Gustri, S.Pd.I., M.Pd.I mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Agama tahaun 2021 hari ke-2. Selasa, (6/4).

Kegiatan yang berlagsung selama 3 hari ini, yaitu tanggal 5,6 dan 7 April 2021, tak hanya melibatkan pihak Kementerian Agama RI namun juga mengundang pihak PAN RB, BPK dan Kementerian sebagai narasumber.

Dalam kesempatan tersebut, Kakan Kemenag Rejang Lebong menyebut bahwa ada banyak ilmu dan hal positif yang didapat selama mengikuti kegiatan Rakernas kali ini. Salah satu yang berkesan menurutnya yaitu materi tentang sikap kesalehan sosial.

Sikap kesalehan sosial sendiri berarti sikap dan tindakan pemeluk agama dalam mengimplementasikan ajaran agama yang mencerminkan kepedulian sosial, menghormati keberagaman (kebhinnekaan), berbudi pekerti, menjaga kelestarian lingkungan, dan patuh terhadap aturan Negara serta norma kemasyarakatan. Karenannya, pihaknya siap promosikan Sikap Kesalehan Sosial

“Sikap kesalehan sosial ini merupakan paket komplit yang apabila kita terapkan akan menjadikan masing-masing kita insan yang muli . Hal ini menurut saya penting untuk kita promosikan. Semoga bisa jadi jawaban atas permsalahan sosial, agama maupun lingkungan,” demikian Nopian. (Lyanda)

 

Bagikan :