Kakan Kemenag RL : Rakernas, Jadi Bekal Terapkan Kebijakan strategis

Kakan Kemenag RL  : Rakernas, Jadi Bekal Terapkan Kebijakan strategis

Rejang Lebong (Humas) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, H. Nopian Gustari, S.Pd.I., M.Pd.I, mengikuti Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) Kementerian Agama RI dengan tema Percepatan Transformasi Layanan Publik yang dilaksanakan pada tanggal 5 sampai dengan 7 April 2021.

Kegiatan Rakernas kali ini merupakan Rakernas pertama yang dihelat dibawah kepemimpinan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Hal lain yang menarik yaitu pelaksanaan rapat yang digelar dengan sistem hybrid meeting, yang menggabungkan rapat daring dan luring sekaligus. Adapun pelaksanaan rapat yang diikuti Kakan Kemenagat dipusatkan di Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

Secara garis besar, kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi capaian kinerja kementerian agama tahun 2021, memantapkan pelaksanaan program kerja Kementerian Agama tahun 2021, mempersiapkan Desain Program Kementerian Agama tahun 2022, memperkuat strategi birokrasi serta mempertajam rancang bangun implementasi RPJMN tahun 2020-2024 dan Rencana Strategis  Kementerian Agama  tahun 2020-2024.

Dalam kesempatan ini, Kakan Kemenag Rejang Lebong siap menjadikan RAKERNAS ini sebagai bekal untuk bekerja di Kemenag Rejang Lebong.

“RAKERNAS ini akan menjadi bekal yang kami akan terapkan di Kantor Kemenag Kabupaten Rejang Lebong. Hal-hal yang butuh kami evaluasi dan kembangkan akan senantiasa kami terapkan dalam berbagai pengambilan kebijakan strategis,” tutup Nopian. (Lyanda)

Bagikan :