Sosialisasi Vaksinasi Covid-19, Ka.KUA Kec. Pematang Tiga Hadiri Pertemuan Lintas Sektor

Sosialisasi Vaksinasi Covid-19, Ka.KUA Kec. Pematang Tiga Hadiri Pertemuan Lintas Sektor

Bengkulu Tengah (Humas) – Guna memutus mata rantai dan penyebaran Coronavirus Disease 2019 atau yang sering kita sebut Covid-19 yang sampai saat ini masih melanda di penjuru Dunia termasuk Indonesia. Pemberian vaksin Covid-19 hingga saat ini adalah solusi yang dinilai paling jitu untuk mengurangi kasus penyebaran Covid-19.

Untuk itu Pemerintah Indonesia kian gencar mensosialisasikan vaksin Covid-19 dari segala kalangan khususnya masyarakat umum. Seperti yang pada hari ini, Senin (29/03) Puskesmas Aturan Mumpo Kecamatan Pematang Tiga melaksanakan Sosialisasi Vaksin Covid-19 bagi masyarakat dalam pertemuan Lintas Sektor Aturan Mumpo.

Dalam pertemuan sekaligus sosialisasi tersebut di hadiri langsung oleh Kepala Puskesmas Aturan Mumpo, Camat Pematang Tiga, Dinas Kesehatan Kab. Bengkulu Tengah, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Kepala KUA Kec. Pematang Tiga Edy Kuswoyo, S.HI. Turut hadir sebagai perserta pertemuan yaitu Kepala Desa, bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama se-Kecamatan Pematang Tiga.

Bertempat di ruang kerjanya ketika ditemui usai mengikuti kegiatan, selaku Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Pematang Tiga Edy Kuswoyo, S.HI, dirinya menerangkan dalam pertemuan Lintas Sektoral tersebut juga mensosialisasikan vaksin Covid-19 bagi masyarakat umum. Menurut pria yang pernah juga menjabat sebagai Kepala KUA Kec. Pondok Kubang itu juga menerangkan, pertemuan ini bertujuan untuk memberikan informasi yang benar dan terpercaya kepada masyarakat di Wilayah Kerja Puskesmas Aturan Mumpo tentang Covid-19 dan cara pencegahannya yaitu salah satunya vaksin Covid-19 serta menjalin kerjasama dengan lintas sektor terkait penanggulangan Covid-19 di Wilayah Kerja Puskesmas Aturan Mumpo.

“Saya harapkan kepada masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Pematang Tiga jangan menolak vaksin, karena ini (vaksin Covid-19) adalah cara untuk mencegah kita terinfeksi terhadap paparan virus Covid-19. Saya selaku Kepala KUA Kec. Pematang Tiga juga menyampaikan bahwa vaksinasi adalah upaya untuk meningkatkan imun tubuh dalam usaha pencegahan penularan virus Corona,” jelas Edy Kuswoyo.

Bagikan :