Peringatan Isra' Mi'raj Sebelum Libur Akhir Pekan

Peringatan Isra' Mi'raj Sebelum Libur Akhir Pekan

Bengkulu Utara (Humas) - MTsN 1 BU melaksanakan acara Isra’ Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW, di Masjid Al-Huda Karang Anyar 2 Arga Makmur pada Kamis, (1/4).

Peringatan ini sangat berkesan dan khidmat walau sedikit terlambat dikarenakan padatnya acara yang digelar di MTsN 1 BU dua minggu terakhir. Namun, setelah selesai semua acara yang sangat urgent salah satunya ujian madrasah akhirnya semua rangkaian agenda kerja yang dilaksanakan selesai semua dengan baik dan lancar termasuk pelaksanaan Isra’ Mi’raj ini.

Kepala madrasah Evi Erlina, M.Pd mengagendakan acara Isra’ Mi’raj ini dapat digelar dengan tenang menjelang libur panjang akhir pekan. Acara dapat terlaksana dengan sangat khidmat, di bawah arahan Ustadz M. Sauqi, Lc yang menyajikan materi utamanya Shalat, dan menceritakan bagaimana perjalanan Nabi Muhammad SAW yang dijemput saat peristiwa Isra’ dan Mi’raj, beliau menekankan bahwa Shalat sangatlah utama dalam mengisi kehidupan di dunia sebagai bekal yang nanti akan dihisab pertama kali saat kehidupan akhirat.

Siswa dan semua komponen madrasah sangat antusias mendengar penuturan Ustadz tentang betapa hidup tidak cukup dengan kebaikan-kebaikan saja, tetapi Shalat merupakan puncak pengabdian kepada Tuhan seluruh alam semesta, sebagaimana Rasulullah yang begitu gembira saat masuknya waktu shalat karena akan hati beliau akan bertemu dengan Rabbnya.

Evil berharap dengan peringatan Isra' Mi'raj ini, semua siswa siswi agar menyegerakan diri apabila mendengar panggilan Shalat, dan seluruh siswa siswi selalu menjaga Shalatnya walau sedang tidak berada di madrasah sekalipun. (ES)

Bagikan :