Hari Terakhir Ujian Madrasah, MIN 1 Kepahiang Berjalan Lancar dan Tertib

Hari Terakhir Ujian Madrasah, MIN 1 Kepahiang Berjalan Lancar dan Tertib

Kepahiang (Humas) --- Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2020 / 2021 kembali dilaksanakan. Senin 05 April 2021 merupakan hari terakhir pelaksanaan Ujian Madrasah tingkat Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 yang juga serentak dilaksanakan di Kabupaten Kepahiang.

Ujian berskala nasional tersebut dilaksanakan selama 5 (lima) hari mulai tanggal 29 Maret 2021 sampai dengan tanggal 5 April 2021. Dihari pertama hingga hari terakhir pelaksanaan Ujian Madrasah tampak berjalan lancar dan tertib tanpa ada kendala.

Ujian yang diikuti siswa siswi kelas 6 sebanyak 26 orang tersebut menguji 7 mata pelajaran meliputi Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, Bahasa Arab, Fiqih, Qur’an Hadist, SKI dan Akidah Akhlak yang dilaksanakan selama 5 (lima) hari dibagi per hari 1 ( satu ) sampai 2(dua) mata pelajaran.

Ujian Madrasah tahun ini dilaksanakan ditengah pandemi covid-19, maka dari itu panitia ujian menerapkan protokol kesehatan yang ketat baik kepada peserta ujian, pengawas ujian maupun kepada panitia pelaksana ujian.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kepahiang Nurani, M.Pd berharap pelaksanaan Ujian Madrasah tahun ini bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada hambatan apapun karena mengingat ujian madrasah ini merupakan gerbang bagi para siswa siswi untuk melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi selanjutnya.

‘’Kami berharap agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional, jika ada hambatan dalam pelaksanaan ujian segera berkoordinasi agar tidak menghambat jalannya pelaksanaan ujian madrasah,’’ katanya.

Di akhir penyampainnya, kepala MIN 1 Kepahiang memberikan semangat dan menyampaikan kepada siswa-siswi agar mengerjakan soal dengan teliti dan sebaik-baiknya .

“Meskipun soal UM dibuat oleh Tim Guru dan diperiksa dari Madrasah sendiri, namun kalian harus belajar dan teliti dalam mengerjakan soal karena dari hasil UM kalianlah yang menjadi bahan pertimbangan menentukan kelulusan siswa siswi kelas enam MIN 1 Kepahiang.” Terangnya.

Bagikan :