Kepala KanKemenag Kab. Kepahiang Resmikan Gedung KUA Kec. Kabawetan Yang Baru

Kepala KanKemenag Kab. Kepahiang Resmikan Gedung KUA Kec. Kabawetan Yang Baru

Kepahiang (Humas) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kepahiang, H. Arsan S Ibrahim, S.Ag., MHI., resmikan  Gedung Kantor Urusan Agama Kecamatan Kabawetan yang baru, belum lama ini.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Balai Nikah KUA Kec. Kabawetan ini di hadiri oleh Kasubbag TU Kementerian Agama Kab. Kepahiang, Kasi Bimas Islam, Kasi Pakis, Kasi Haji, Kepala KUA Se Kab. Kepahiang, Kapolsek Kec. Kabawetan, Ka. Dinas Dukcapil, Kades Kabawetan, serta Imam.

Dalam sambutannya, kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kepahiang, H. Arsan mengucapkan selamat dan berpesan untuk pelayanan yang lebih baik.

“Selamat atas diresmikannya Gedung Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Kabawetan yang baru. Ini adalah bangunan yang dianggarkan melalui sumber dana SBSN. Dengan adanya bangunan baru ini, maka pelayanan harus lebih baik dan lebih maksimal” katanya.

Dalam Kesempatan itu, H. Arsan juga mengatakan bahwa gedung KUA (Kantor Urusan Agama) adalah bagian dari Kementerian Agama, yang menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada ummat beragama. Sehingga dengan dibangunnya Gedung KUA Kec. Kabawetan, diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Kepala KUA beserta staf, penghulu dan penyuluh agama dapat menempati ruangan yang tersedia dalam gedung untuk pelayanan kepada umat beragama," ungkapnya.

Dikemas dalam bentuk Tasyakuran, Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09.00 Wib tersebut dimulai dengan ceremonial pembukaan dan Peresmian, dilanjutkan dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan Doa untuk memanjatkan rasa syukur atas diresmikannya gedung KUA yang baru untuk mulai ditempati dan beroperasi. Kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah. (**)

Bagikan :