Tingkatkan Kemakmuran Masjid, Kemenag Kota Jalin Sinergitas Dengan IKMI

Tingkatkan Kemakmuran Masjid, Kemenag Kota Jalin Sinergitas Dengan IKMI

Kota Bengkulu (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu yang diwakili oleh Ka.Subbag Tata Usaha, Dr. Fahrurrazi, S.Pd.,M.Si, menghadiri acara Muzakarah Idarah Kemakmuran Masjid Indonesia (IKMI). Acara yang dihelat di Hotel Vista kota Bengkulu Minggu 4 April 2021 tersebut bertujuan untuk membahasa masalah isu keumatan terutama yang berkaitan dengan kemakmuran masjid di Kota Bengkulu.

Diikuti oleh 100 peserta yang berasal dari kalangan ustad, pengurus masjid dan penyuluh agama, Muzakarah langsung dibuka oleh  Wakil Walikota Bengkulu, Dr.Dedy Wahyudi,M.M. Dalam sambutannya, Dedi menyampaikan bahwa untuk mewujudkan Kota Bengkulu yang religius, diperlukan sinergitas dan Kerjasama semua pihak termasuk Pemda Kota Bengkulu, IKMI, dan Kementerian Agama.

Dedi juga menambahkan IKMI merupakan kumpulan para ustad dan Kementerian Agama Kota Bengkulu yang didalamnya terdapat Penyuluh Agama, memegang peranan penting untuk mengajak masyarakat memakmurkan masjid. “Para ustad dan Penyuluh agama merupakan ujung tombak dakwah di masyarakat. Apalagi sebentar lagi bulan suci Ramadhan akan datang, mari kita ajak masyarakat Kota Bengkulu untuk meramaikan masjid tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan karena makmurnya suatu negeri bermula dari makmurnya masjid yang ada di dalamnya” tambah Dedi.

Di kesempatan lain, Ka. Subbag TU Kemenag Kota Bengkulu mewakili Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu berpesan kepada seluruh ustad dan penyuluh agama untuk menyampaikan dakwah dengan hikmah dan penuh dengan nilai kesejukan sehingga kerukunan umat beragama tetap terjaga.

Acara Muzakarah yang diadakan 1 hari tersebut  mengahadirkan pemateri yaitu Pemateri Ust. H.M.Syamlan, LC dari kalangan Ulama, Dr.Abd Hafiz dari IAIN Bengkulu dan H.Julisman, M.Pd dari IKMI Kota Bengkulu. (Rozi)

Bagikan :