Sosialisasi PPDB, MAN 1 Ajak Siswa MTsN 2 Bergabung

Sosialisasi PPDB, MAN 1 Ajak Siswa MTsN 2 Bergabung

Kota Bengkulu (Humas)-Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN)  2 Kota Bengkulu disambangi oleh tim Humas Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Model Kota Bengkulu, Kamis (01/4). Kedatangan Tim MAN 1 Kota Bengkulu ke MTsN 2 bertujuan untuk sosialisasi Penerimaan Peserta didik baru Tahun Pelajaran 2021/2022. Dengan mengusung Visi Terwujudnya lulusan Madrasah yang Berprestasi, Islami dan Kompetitif, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Kota Bengkulu yang menjadi salah satu lembaga pendidikan dibawah naungan Kementerian Agama Provinsi Bengkulu mengajak siswa siswi MTsN 2 Kota Bengkulu untuk melanjutkan pendidikannya ke MAN I Kota Bengkulu.

Kunjungan dari MAN 1 Kota Bengkulu yang diwakili oleh ketua Tim Humas MAN Model, H. Julisman, M.Pd tersebut langsung disambut oleh Kepala MTsN 2, Diniah, M.Pd. Pada kesempatan tersebut, Julisman menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar MTsN 2 Kota Bengkulu yang telah memfasilitasi acara sosialisasi PPDB MAN 1 di MTsN 2 Kota Bengkulu.

Julisman juga mengajak siswa siswi MTsN 2 kota Bengkulu untuk melanjutkan Pendidikan Berikutnya ke MAN I Kota Bengkulu karena alumni – alumni MAN I Kota Bengkulu juga banyak di terima kuliah di perguruan tinggi ternama di dalam dan diluar Provinsi Bengkulu. Selain itu, Julisman juga mengungkapkan bahwa MAN 1 Model kota Bengkulu telah dinobatkan sebagai MAN 1 Riset dan Madrasah Aliyah Negeri Program Keagaaman (MANPK).Hal ini menjadi tanda bahwa MAN 1 merupakan pilihan yang tepat bagi siswa siswi MTsN 2 untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Dengan adanya predikat sebagai madrasah riset dan MANPK, Insyaallah akan banyak alumni SMP dan MTsN yang mendaftar sebagai calon siswa di MAN 1 Kota Bengkulu termasuk siswa siswi MTsN 2” ungkap Julisman.

Julisman juga menambahkan bahwa MAN 1 dan MTsN 2 merupakan sekolah yang berada langsung di bawah Kementerian Agama Republik Indonesia sehingga kurikulum pendidikannya pun sama dan berkelanjutan.

Sosialisasi yang diadakan di lapangan MTsN 2 kota Bengkulu tersebut dihadiri oleh seluruh siswa kelas IX dan dewan guru. Sosialisasi tersebut ditutup dengan doa agar siswa siswi MTsN 2 sukses menjalankan Ujian Madrasah dan bisa melanjutkan pendidikan ke sekolah yang dicita-citakan. (Weliya/Rozi)

Bagikan :