Hadiri Rakernas, Kakanwil Siap Percepat Transformasi Layanan Publik

Hadiri Rakernas, Kakanwil Siap Percepat Transformasi Layanan Publik

BENGKULU (HUMAS) --- Kakanwil Drs. H. Zahdi Taher.,M.HI berserta jajaran Kemenag se-Provinsi Bengkulu menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2021, yang digelar secara luring dan daring, di Aula Kanwil. Senin-Rabu (5 - 7 April 2021).

Dalam kesempatan itu, Kakanwil berkomitmen jajaran Kemenag se-Provinsi Bengkulu akan siap mempercepat Transformasi Layanan Publik seperti tema yang diangkat pada gelaran Rakernas tahun ini.

‘’Kami siap mendukung dan siap melaksanakan percepatan transformasi layanan publik, dan tata kelola birokrasi yang lebih baik dan bersih,’’ kata Zahdi.  

Zahdi juga setuju, bahwa untuk mengapai harapan itu jajaran Kemenag harus memperbaiki niat dan mind set

“Karena niat menjadikan suatu perbuatan dinilai biasa atau berpahala.Karenanya saya mengajak jajaran Kemenag se-Provinsi Bengkulu, mari kita perbaiki niat seperti yang diamanahkan Bapak Menag RI,’’ pesan Kakanwil.

Begitujuga dengan agama, Kakanwil juga mengingatkan kepada jajarannya bahwa agama memang harus menjadi inspirasi, dan Kementerian Agama harus menjadi kementerian yang melayani seluruh agama.

‘’Bukan hanya Islam saja. Mind set ini harus dimilki seluruh jajaran Kemenag se-Provinsi Bengkulu,’’ pinta Kakanwil mempertegas pernyataan Menag Yaqut.

Kesemua ini tentu dikatakan Zahdi untuk melaksanakan program mandatori atau harapan Presiden Joko Widodo dan Menag RI, antara lain: pertama, moderasi beragama dan kedua, perbaikan tata kelola organisasi.  

‘’Penguatan moderasi beragama, tidak hanya menjadi pekerjaan rumah Kementerian Agama, tapi seluruh bangsa Indonesia, seluruh umat di Provinsi Bengkulu ini,’’ tegas mantan Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil ini.

‘’Begitujuga dengan perbaikan tata kelola organisasi. Kami jajaran Kemenag siap, untuk dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman, termasuk perkembangan teknologi.Artinya siap memberikan pelayanan Kemenag yang baik dan maksimal, sehingga jalur layanan itu bisa dipotong agar lebih ringkas dan cepat,’’ demikian Zahdi.  (Tatang)

 

Bagikan :