KUA Kecamatan Luas Gelar MTQ

KUA Kecamatan Luas Gelar MTQ

Kaur (Humas) – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Luas Kabupaten Kaur mengadakan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VII tingkat Kecamatan Luas. Kegiatan MTQ telah dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Mansyahri, S.Ag., M.H.I. melalui Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Drs. Herli Suheri di Mimbar utama Masjid Baiturrahim Desa Pulau Panggung Kecamatan Luas, Kamis (1/4).

Kepala KUA Kecamatan Luas Wislansyah, S.Pd.I. menyampaikan dalam sambutannya kegiatan MTQ tingkat Kecamatan luas ini diselenggarakan sebagai persiapan dan evaluasi untuk MTQ tingkat kabupaten Kaur, “MTQ Kecamatan sebagai persiapan kita untuk tingkat kabupaten, serta untuk tingkat Provinsi karena Kabupaten Kaur yang akan menjadi tempat pelaksanaannya” ungkap Wislansyah.

Ditambahkannya kegiatan MTQ juga bentuk pembinaan terhadap qori dan qoriah di Kecamatan Luas sebagai wadah bagi mereka untuk mengasah kemampuannya.

Dalam gelaran MTQ yang diadakan KUA Kecamatan Luas tersebut ada 9 cabang lomba, yakni tilawah Quran, hifzil Quran, Adzan, Pidato dai cilik, syahril Quran, fahmil Quran, dan rebana, “khusus cabang tilawah Quran terbagi 4 golongan yaitu golongan remaja putra dan putri, serta golongan anak-anak putra dan putri” jelas Wislansyah.

Selanjutnya, Drs. Herli Suheri mengapresiasi KUA Kecamatan Luas yang telah melaksanakan kegiatan MTQ dan berharap akan diikuti oleh KUA Kecamatan lain yang belum melaksanakannya, “sampai saat ini baru 2 kecamatan yang mengadakan kegiatan MTQ yaitu pertama KUA Kecamatan Padang Guci Hilir dan ke dua Kecamatan Luas, semoga setelah ini Kecamatan-kecamatan lain juga mengadakan kegiatan yang sama” harap Herli.

Herli juga menyampaikan kepada KUA Kecamatan Luas bahwa pembinaan terhadap qori dan qoriah jangan terhenti hanya di perlombaan MTQ saja namun setelah ini pembinaan dapat terus dilakukan agar kedepannya banyak muncul qori dan qoriah baru di Kecamatan Luas. (Endang)

Bagikan :