Pramuka Gudep UBK-HTS Pangkalan MTs Negeri 2 Seluma Mengikuti 12th Galang Ceria Se-Indonesia Tahun 2021

Pramuka Gudep UBK-HTS Pangkalan MTs Negeri 2 Seluma Mengikuti 12th Galang Ceria Se-Indonesia Tahun 2021

Seluma (Humas)- Pramuka merupakan wadah kaum muda suka berkarya mulai dari tingkat Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega. Pramuka juga merupakan satu-satunya organisasi yang mempunyai Undang-Undang sendiri yaitu Undang-Undang No. 12 Tahun 2010. Sejalan dengan itu Gudep UBK-HTS Pangkalan MTs Negeri 2 Seluma selalu menggiatkan Pramuka sebagai salah satu ekstrakurikuler unggulan yang diikuti oleh siswa-siswi berbakat dan berminat di bidang Pramuka.

Pun demikian dalam masa pandemi yang masih mewabah ini, kegiatan Pramuka di Gudep UBK-HTS tetap berjalan dengan mengedepankan protokol kesehatan. Belum bisa bertatap muka secara langsung, Pramuka tetap mengadakan kegiatan. Saat ini perwakilan Gudep UBK-HTS sebanyak 16 orang (8 putra dan 8 putri) kelas 8 dan 7. Mengikuti lomba berbasis virtual atau online dengan nama kegiatan Gebyar Penggalang Cerdas, Terampil, dan Atraktif (Galang Ceria) ke-12 Se-Indonesia yang diadakan oleh Pangkalan Madrasah Aliyah Unggulan Amanatul Ummah Program Madrasah Bertaraf Internasional Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto Propinsi Jawa Timur. Tahun ini mengambil tema “Penggalang Millenial Tonggak Peradaban Budaya Bangsa Di Era Pandemi”.

Adapun lomba yang diikuti yaitu Kategori Lomba Regu (putra dan putri terpisah) : Scout Olympiade Competition, Cipta Baca Puisi, Scout Photography. Kategori Lomba Pangkalan (gabungan putra-putri) : Semaphore Dance, Yel-yel Spektakuler, LKBB. Kategori Lomba Penunjang : Scout Journalist. Untuk lomba Scout Olympiade Competition dan Cipta Baca Puisi akan dilaksanakn via zoom meeting hari Minggu, 4 April 2021 nanti. Sedangkan lomba yang lain melalui pengiriman video yang diupload pada Channel YouTube Pangkalan masing-masing dimulai hari Minggu 28 Maret 2021 yang lalu. Penilaian akan dilakukan sampai tangal 2 April 2021 nanti. Kemudian tanggal 4, 5, 6 April 2021 peserta diwajibkan hadir melalui zoom meeting dari Pangkalan masing-masing.

Selama latihan dan proses pengambilan video dipimpin langsung oleh kak Erwan selaku Pembina Gudep bersama kak Aan, kak Agus, kak Beni, kak Wega, anggota UBK-HTS kelas 9 dan tim lainnya. Sedangkan yang mengikuti lomba tersebut anggota UBK-HTS kelas 8 sebanyak 14 orang dan kelas 7 sebanyak 2 orang. Sementara itu kelas 9 tidak diikutkan lagi karena sibuk persiapan dan pelaksanaan  Ujian Madrasah dan Ujian Praktik. 

Sementara itu Ibu Edy Susmita selaku Kamabigus berpesan “sebagai anggota Pramuka harus tetap semangat, pantang menyerah dan selalu terus belajar. Menang kalah itu biasa, tetapi perjuangan untuk meraihnya itu yang luar biasa. Ingat selalu Tri Satya dan Dasa Darma dimanapun dan kapanpun dalam melangkah, pesan beliau “. Semoga kalian dapat meraih hasil sesuai yang diharapkan. Aamiin.(er)

Bagikan :