Syiar Ramadhan, Tim Humas Kemenag Kota Rekam Kultum Ramadhan

Syiar Ramadhan, Tim Humas Kemenag Kota Rekam Kultum Ramadhan

Kota Bengkulu (Humas) - Dalam rangka syiar dibulan suci Ramadhan, Kementerian Agama Kota Bengkulu bekerjasama dengan Kantor Urusan Agama (KUA) dan Madrasah, melakukan perekaman video kultum Ramadhan. Kultum Ramadhan tersebut akan diupload dan disebarkan melalui media sosial dan akun youtube Kemenag Kota Bengkulu Ketika memasuki bulan suci Ramadhan.

Perekaman tersebut melibatkan Kepala Kemenag Kota Bengkulu, Ka.Sub.Bag Tata Usaha, para Kasi, kepala KUA, penyuluh PNSĀ  dan non PNS, Guru serta siswa siwi Madrasah. Teknis pelaksanaan perekaman tersebut adalah tim Humas Kemenag Kota Bengkulu datang ke KUA dan madrasah. Pelaksanaan rekaman sudah dimulai dari tanggal 29 Maret 2021. Pengisi Kultum Ramadhan telah diberi judul kultum Ramadhan sebelum perekaman dimulai sehingga bisa mempersiapkan diri dengan baik sebelum perekaman dimulai. Durasi kultum mulai dari 7 hingga 10 menit.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu, Drs. H. Zainal Abidin, M.H menyampaikan bahwa perekaman kultum Ramadhan merupakan media syiar Ramadhan yang paling baik terutama dimasa pandemi covid-19 ini. Hal itu dikarenakan masyarakat lebih banyak mendengarkan tausiah melalui media sosial daripada mendengar tausiah di masjid. (Rozi)

Bagikan :