Cegah Anemia, Siswa Putri MTsN 2 Mukomuko Dapatkan Tablet Tambah Darah

Cegah Anemia, Siswa Putri MTsN 2 Mukomuko Dapatkan Tablet Tambah Darah

Mukomuko (Humas) - MTsN 2 Mukomuko menerima kunjungan dari petugas kesehatan Puskesmas Bukit Mulya dalam rangka sosialisasi kesehatan dan pembagian tablet tambah darah kepada sejumlah siswa putri, Selasa (30/03).

Dihadapan para siswa, petugas kesehatan yang diketahui bernama Nurul Fatati, Amd.Keb dan Nanik Eka Nuryani, Amd.Keb itu menjelaskan kegunaan tablet tambah darah bagi remaja putri.

"Seperti yang kalian ketahui bersama bahwa aktivitas remaja itu padat sekali. Tablet tambah darah ini berguna untuk menormalkan Hb, menstruasi, dan mencegah anemia. Sehingga remaja putri tidak mudah lemas, dan tetap semangat menjalani aktivitas sehari-hari," ujar Nurul.

Nurul menambahkan bahwa tablet tambah darah tersebut cukup diminum satu minggu satu tablet. Jadi 4 tablet digunakan untuk 1 bulan.

Usai pelaksanaan kegiatan pembagian tablet tambah darah, pihak madrasah mengucapkan terima kasih kepada pihak Puskesmas Bukit Mulya. Harapannya, kegiatan kerja sama seperti itu dapat terjalin secara berkesinambungan. (El Anhar)

Bagikan :