Ka.Kan Kemenag Bengkulu Selatan Tinjau Langsung Proses Vaksinasi Covid-19 Calon Jamaah Haji Tahun 2021

Ka.Kan Kemenag Bengkulu Selatan Tinjau Langsung Proses Vaksinasi Covid-19 Calon Jamaah Haji Tahun 2021

Bengkulu Selatan (Humas)- Dalam rangka memenuhi permintaan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan terkait vaksinasi Covid-19 Calon Jemaah Haji (CJH) yang akan berangkat untuk menunaikan ibadah haji pada Idul Adha Tahun 2021, Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan bekerja sama dengan Puskesmas Pasar Manna melakukan vaksinasi terhadap 77 CJH Kemenag BS Tahun 2021 pada Senin (29/3).

H.Khayadi, M.HI Selaku Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag BS menyampaikan bahwa untuk vaksinasi covid ini terdiri dari 2 kali vaksin. Vaksin yang pertama akan dilaksanakan pada tanggal 29-31 maret 2021. Sedangkan vaksin kedua akan dilaksanakan seminggu setelahnya yaitu pada tanggal 5-7 April 2021.

“Jumlah peserta calon jemaah haji yang menerima vaksinasi covid ini ada 77 orang di mana vaksin ini diutamakan untuk jemaah yang sudah lanjut usia (Lansia). Pada hari pertama ini, dari 19 orang yang dijadwalkan hanya 7 orang yang memenuhi syarat untuk divaksin, sedangkan yang lainnya tidak memenuhi syarat untuk divaksinasi. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti darah tinggi, penyakit kencing manis, asma, serta faktor lainnya.” Ujar  Khayadi.

Dr. H. Junni Muslimin, M.A selaku kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan memantau langsung proses vaksinasi tersebut. Dalam kesempatan ini, Ka.Kan Kemenag mengucapkan terimakasih kepada seluruh tenaga medis yang telah membantu  dan menjadwalkan vaksinasi jamaah haji Kantor Kemenag Bengkulu Selatan. Ka.Kan Kemenag BS juga berharap agar seluruh Jemaah haji bisa mengikuti proses vaksinasi hingga selesai sehingga diharapkan akan mempermudah proses ke ibadah ke tanah suci. ( Eka)

Bagikan :