Kakanwil : Persiapkan Karakter Anak Yang Lebih Sehat dan Kuat Agar Bisa Bersaing Dimasa Yang Mendatang.

Kakanwil : Persiapkan Karakter Anak Yang Lebih Sehat dan Kuat Agar Bisa Bersaing Dimasa Yang Mendatang.

Bengkulu (Humas)- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu , Drs. H.Zahdi Taher, M.HI menjadi pemateri dalam kegiatan Pengembangan Model Sekolah/Madrasah Sehat di Provinsi Bengkulu yang di adakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu di Aula Hotel Nalla, Selasa 3/30.

Dalam kesempatan itu Kakanwil menyampaikan bahwasanya Madrasah yang berada di Provinsi Bengkulu sudah tergolong cukup baik dari berbagai aspek, baik dari pembangunan maupun pembelajaran yang di terapkan di setiap Madrasah yang sudah ada.

Kakanwil juga menjelaskan tentang UKS/M (Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah) yang sudah berjalan sangat baik, baik madrasah yang ada di Kabupaten dan di Kota Bengkulu, Usaha Kesehatan Sekolah/ Madrasah (UKS/M) adalah salah satu instrumen atau elemen yang sangat substantif  dan juga sangat fundamental dalam mewujudkan lembaga pendidikan yang bermutu dan berkualitas. Disampaikan juga di era yang serba online atau era teknologi sekarang sangat mempengaruhi gaya hidup yang kurang sehat dan ini menjadi tantangan bagi kita bersama untuk membentuk karakter yang lebih kuat, lebih baik dan tentunya lebih sehat demi meningkatkan daya saing di masa yang mendatang.

“di era serba online atau era digital sekarang, anak-anak banyak yang maunya serba instan, dan menimbulkan kurangnya aktifitas fisik maupun nonfisik sehari-harinya, ini merupakan pola hidup yang kurang sehat dan bisa menjadikan karakter yang pemalas, kurang aktif dalam bermasyarakat”

Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu sangat mendukung penuh pengembangan dan pembinaan UKS/M di Madrasah sebagai upaya dini meningkatkan kesehatan siswa dan warga madrasah agar terhindar dari berbagai macam wabah penyakit termasuk Covid-19 yang sedang mewabah saat ini. (FH)

Bagikan :