Kakanwil Optimis, Selangkah Lagi Transformasi IAIN Menjadi UIN Segera Terwujud

Kakanwil  Optimis, Selangkah Lagi Transformasi IAIN Menjadi UIN Segera Terwujud

BENGKULU (HUMAS) --- Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher., M.HI menghadiri acara rapat terbuka Senat, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu wisuda sarjana, magister dan doktor angkatan XVI tahun 2021. Selasa, (30/3).

Dalam kesempatan itu, Kakanwil yang juga selaku Ketua Ikatan Alumni (IKAL) mengaku bangga dan optimis, bahwa selangkah lagi transformasi (perubahan) status kelembagaan IAIN menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati segera terwujud.

‘’Harapan kita bersama, semoga transformasi ini segera terwujud,’’ kata Zahdi yang juga mantan Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan IAIN Metro itu.

Selaku alumni, Kakanwil siap mendorong bahkan siap mendukung upaya-upaya penguatan Civitas Akademika IAIN untuk mewujudkan mimpi yang sudah lama dinantikan masyarakat tersebut.

‘’IAIN sudah banyak mengeluarkan alumni yang sudah berhasil, apalagi di keluarga besar Kemenag. Karenanya, Kemenag Bengkulu siap mendukung untuk mewujudkan transformasi IAIN menjadi UIN,’’ terang Zahdi.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Rektor IAIN Bengkulu Prof. Sirajuddin mengakui perubahan status IAIN menjadi UIN hanya menunggu Surat Keputusan dari Presiden Repulik Indonesia Joko Widodo.

‘’Karenannya mohon doanya, kami akan terus berjuang semoga dalam waktu dekat ini perubahan status itu sudah bisa terwujud,’’ ungkap Rektor.

Rektor mengakui, sebenarnya wisuda kali ini merupakan wisuda perdana sejak perubahan status kelembagaan IAIN menjadi Universitas Islam Negeri (UIN). Namun karena masih dalam proses, sehingga angan-angan ini masih harus tertunda.

‘’Tetapi yakinlah, semua akan terwujud,’’ demikian Rektor. (Tatang)

 

Bagikan :