Persiapan Ibadah Haji, Kemenag Benteng Gelar Sosialisasi New Normal

Persiapan Ibadah Haji, Kemenag Benteng Gelar Sosialisasi New Normal

Bengkulu Tengah (Humas) – Waktu pelaksanaan ibadah haji makin dekat, Pemerintah melalui Kementerian Agama belum bisa memastikan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2021 ini. Pasalnya, pihak Kerajaan Arab Saudi pun sampai saat ini belum bisa memutuskan pelaksanaan Rukun Islam kelima itu.

Meski begitu, Kantor Kemenag Kab. Bengkulu tengah tetap melakukan persiapan-persiapan ibadah haji bagi Calon Jamaah Haji (CJH) Kab. Bengkulu Tengah. Kamis (25/03) Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah menggelar kegiatan Sosialisasi Persiapan New Normal Pandemi Covid-19 Untuk Calon Jamaah Haji.

Kegiatan yang bertempat di Aula Gedung PLHUT Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat. Sosialisasi yang mengusung tema “Melalui Sosialisasi Ini Kita Wujudkan Jamaah Haji Yang Sehat dan Religius”, di hadiri langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM serta Kasubbag TU Dr.Rusman Saleh,M.Pd, Kasi Pendis Muhammad Ali, S.Pd.I.,M.Pd, Kasi PHU H. Kharnolis, S.Sos, Kasi Bimas Islam M.Luth, S.Ag dan juga peserta Sosialisasi yaitu seluruh CJH Kab. Bengkulu Tengah.

Dalam sambutannya ketika membuka kegiatan, H. Sipuan, S.Ag.,MM selaku Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah mengatakan. “Penyelenggaraan ibadah haji tahun ini tetap menunggu kepastian dari Kerajaan Arab Saudi, akan tetapi kami (Kemenag) tetap melakukan persiapan-persiapan ibadah haji untuk bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian. Sebab, jika sudah dipastikan berangkat ke tanah suci sudah siap semua dan tidak kewalahan, untuk itu kami mempersiapkan bapak-ibu sedari awal,” jelas H. Sipuan.

Kakan.Kemenag Kab. Bengkulu Tengah tersebut juga menerangkan, tujuan sosialisasi hari ini untuk mengedukasi kepada Calon Jamaah Haji Kab. Bengkulu Tengah agar sebelum berangkat, para Calon Jamaah Haji benar-benar memahami dan memaklumi situasi dan kondisi di Arab Saudi.

“Ketaatan, kepatuhan, dan kedisiplinan jemaah dan penyelenggara untuk mematuhi dan mengikuti Protokol Kesehatan juga sangat diperlukan agar bapak-ibu CJH tetap sehat dan aman dalam menjalankan perjalanan ibadah haji di sana,” terang beliau.

Terakhir, beliau menghimbau kepada Calon Jamaah Haji agar tetap menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh supaya keadaan sehat saat menjalankan ibadah haji nanti. “ Dan, mari kita berdoa agar wabah ini (Covid-19) segera berakhir. Sehingga bapak-ibu Calon Jamaah Haji bisa berangkat tahun ini,” tutup H.Sipuan.

Bagikan :