Kemenag Bengkulu Tengah Raih Prestasi Kembali

Kemenag Bengkulu Tengah Raih Prestasi Kembali

Bengkulu Tengah (Humas) -  Prestasi demi prestasi kian menghampiri Kantor yang bertempat di Bumi Gunung Bungkuk ini. Kabar gembira tersebut di dapat dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bengkulu.

Mengapa demikian, Kamis (18/03) Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bengkulu menobatkan Kantor Kementarian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah sebagai peringkat kedua kategori Satuan Kerja (Pagu Kecil)  dengan Penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Terbaik Tahun 2020.

Piagam Penghargaan yang membanggakan ini di serahkan langsung oleh Kepala KPPN Bengkulu Ady Wijaya Joanes Brebeuf kepada Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah Dr.Rusman Saleh,M.Pd yang pada kesempatan tersebut mewakili Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah H. Sipuan,S.Ag.,MM.

Saat di hubungi via Whatssapp usai mengikuti acara, Dr.Rusman Saleh,M.Pd selaku Kasubbag TU membenarkan bahwasanya Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah meraih penghargaan dari KPPN Bengkulu. “Ya, benar. Kita (Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah) di nobatkan sebagai Satker peringkat kedua dengan Penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Terbaik Tahun 2020 dari KPPN Bengkulu,” kata Rusman Saleh.

Rusman Saleh menjelaskan, bahwasanya penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA)  adalah indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku Bendahara Umum Negara utuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/ Lembaga dari sisi kesesuaian terhadap perencanaan, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran dan kepatuhan terhadap regulasi.

“Saya sangat bangga dan mengucapkan terimakasih dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengelola keuangan Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah. Saya berharap di tahun yang akan datang terus ditingkatkan dan dipertahankan,” tutupnya

Bagikan :