Kakan. Kemenag Benteng Hadiri Musrenbang Benteng

Kakan. Kemenag Benteng Hadiri Musrenbang Benteng

Bengkulu Tengah (Humas) – Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah H.Sipuan,S.Ag.,MM menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan Kabupaten Bengkulu Tengah Tahun 2021, Kamis (18/03).

Acara yang di laksanakan bertempat di Hotel Puncak Tahura tersebut dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022. Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG) kali ini mengusung tema “Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Daerah di Dukung Pengembangan Pariwisata dan Industri Berbasis Sumber daya Lokal”. Hadir dalam acara Bupati Bengkulu Tengah yang di wakili oleh Wakil Bupati Septi Peryadi, S.TP sekaligus membuka acara tersebut secara resmi.

Di dalam sambutannya, Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Peryadi, S.TP menyampaikan ucapan terima kasih dan juga memberikan apresiasi setinggi – tingginya kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu, Instansi Vertikal, Forum Koordinasi, dan juga OPD di Kabupaten Bengkulu Tengah.

”Sebelumnya Musrenbang telah di lakukan dari tingkat Desa, Kecamatan dan sekarang Kabupaten. Kegiatan ini (Musrenbang) adalah untuk menampung aspirasi atau usulan dari masyarakat untuk kemajuan Kabupaten Bengkulu Tengah ini serta adanya pokok pikiran dari anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah untuk dapat di tampung juga, Musrenbang Kabupaten ini juga menyaring semua usulan ataupun pokok pikiran yang di anggap penting dan tepat di lakukan dengan yang belum terlalu penting, sehingga nantinya setelah di saring dapat di perjuangkan pada Musrenbang Provinsi serta dapat terealisasikan,” ucap orang nomor dua di Kabupaten Bengkulu Tengah tersebut.

Sementara itu, H.Sipuan, S.Ag.,MM selaku Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah yang dimana pada acara tersebut di dapuk sebagai pembaca doa menerangkan. Bahwa peningkatan perekonomian juga salah satunya berasal dari peningkatan kualitas pemahaman keagamaan.  "Kalau masyarakat kualitas keagamaannya bagus, indeks perekonomian juga akan meningkat, hal ini dapat dilihat dari gerakan zakat dan wakaf yang ada di lembaga maupun rumah ibadah," terang H.Sipuan.

Lanjut beliau, menurutnya kualitas keagamaan harus terus di tingkatkan, Kementerian Agama dalam hal ini juga menaungi pendidikan dan bimbingan keagamaan, Madrasah dan Pondok Pesantren maupun Penyuluh Agama Islam di Kabupaten Bengkulu Tengah terus mengupayakan peningkatan kualitas keagamaan di Bumi Gunung Bungkuk ini terus meningkat.

“Diseluruh pertemuan maupun kegiatan yang diadakan oleh jajaran Kemenag Kab. Bengkulu Tengah, saya selaku Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah selalu menggaris bawahi dan meneruskan arahan Menteri Agama RI bahwa jajaran Kemenag harus berkolaborasi dengan semua Lembaga,” pungkas beliau.

Turut serta hadir pada acara tersebut, Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah yang di wakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Hj. Oslita, S.H., M.H., Anggota DPD RI Hj. Riri Damayanti Jhon Latief, S.Psi, Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah Budi Suryantono, S.Sos, Asisten 1, 2 dan 3 Setda Kabupaten Bengkulu Tengah, Kepala Bappeda Provinsi dan Kabupaten, seluruh Kepala OPD Kabupaten Bengkulu Tengah serta Kepala Instansi Vertikal terkait.

Bagikan :