“Kemenag Kab. Seluma dan DW Gelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW”

“Kemenag Kab. Seluma dan DW  Gelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW”

Seluma ( Humas ) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma bersama Pengurus Dharma Wanita Kementerian Agama Kabupaten Seluma menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M. Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Kemenag Seluma. Selasa (23/03/2021).

Kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma Drs. H. Mulya Hudori, M.Pd, Kasubbag TU, Kasi, Penyelenggara, Kepala Madrasah, Kepala KUA, juga Ketua DWP Kemenag Seluma Ny Hj. Karyati, S.Pd dan Anggota DWP Kemenag Seluma, serta ASN dan PPNPN dilingkungan Kantor Kemenag Seluma.

Kegiatan diawali dengan pembaca ayat suci alqur’an, serta mendengarkan Ceramah Agama oleh Ustad Maman Fajri dan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Do”a.

Dalam Ceramahnya Ustad  Maman Fajri mengisahkan secara singkat perjalanan Nabi Muhammad SAW dari masjidil haram (mekah) ke masjidil Aqsa (palestina) yang kemudian dilanjutkan menuju ke langit   ke sidratul muntaha menghadap Allah dengan tujuan menerima wahyu dari Allah SWT yaitu berupa perintah shalat lima waktu.

Ustad Maman Fajri mengajak untuk  menjadikan  peringatan Isra Mi’raj ini sebagai bahan untuk terus mengevaluasi dan memperbaiki kualitas shalat kita yaitu dengan melaksanakan shalat lima waktu di masjid. Karena perintah shalat lima waktu ini diterima  langsung  oleh Nabi Muhammad SAW dari Allah SWT tanpa perantara dari malaikat.

"Kalau orang sholatnya sudah baik maka dapat catatan amal ibadahnya disebelah kanan, dan orang itu akan masuk dalam surga tingkatannya tingggi" ujarnya.

Sedangkan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma dalam  sambutannya mengajak untuk menjadikan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini sebagai momen yang paling istimewa, momen untuk mengintropeksi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik dan bertaqwa kepada Alllah SWT. Serta juga untuk menambah keimanan dan wawasan  kita dengan ilmu agama yang disampaikan penceramah. ( zh )

Bagikan :