MIN 1 RL Siap Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

MIN 1 RL Siap Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Rejang Lebong (Humas) --- Pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan Madrsah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong (RL) siap menyukseskan program vaksinasi covid-19.

Hal tersebut disampaikan Kepala MIN 1 RL, Mufidatul Chairi, S.Ag.,M.Pd.I melalui Ketua Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) MIN 1 RL, Sri Sundari, S.Pd, Jum’at (26/03).

Sri Sundari mengatakan MIN 1 RL siap menyukseskan dan ikut serta dalam kegiatan vaksinasi covid-19 yang akan dilaksanakan senin tanggal 29 maret 2021 di Pukesemas Tunas Harapan Curup Utara.

“Sebanyak 31 orang Pendidik dan Tenaga Kependidikan di MIN 1 RL siap mengikuti kegiatan vaksinasi covid-19 yang akan dilaksanakan senin mendatang di Pukesmas Tunas Harapan Curup Utara. Ini tidak seluruhnya yang mengikuti dikarenakan ada beberapa guru sedang mengandung dan dalam masa pengobatan.” Kata Sri Sundari.

Berkenaan dengan kegiatan vaksinasi yang bertepatan dengan pelaksanaan Ujian Madrasah (UM), Sri Sundari mengatakan bahwa pihak UKS MIN 1 RL telah berkoordinasi dengan Pukesmas Tunas Harapan dan kegiatan vaksinasi ini akan dilaksanakan dengan tiga sif sehingga tidak menggangu jalannya UM pada hari itu.

“Vaksinasi ini dilaksanakan pada hari senin bertepatan dengan hari pertama UM kelas VI, agar semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar, vaksinasi dibagi menjadi tiga sif. Nantinya guru dan staf secara bergantian sesuai jadwal pergi ke Pukesmas untuk disuntik vaksin.” Terang Sri Sundari.

Beberapa hari sebelumnya MIN 1 RL telah menerima sosialisasi tentang vaksinasi covid-19 dari Tim Kesehatan Pukesmas Tunas Harapan. Data Guru dan Staf yang siap untuk divaksin telah dikirimkan sebagai adminstrasi untuk pendataan vaksinasi. Diharapkan program vaksinasi ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta memberikan manfaat untuk kekebalan tubuh agar terhidar dari covid-19. (Randi)

 

 

Bagikan :