Kemenag Bengkulu Selatan Gelar Sosialisasi Pendaftaran dan Pembatalan Haji Reguler

Kemenag Bengkulu Selatan Gelar Sosialisasi Pendaftaran dan Pembatalan Haji Reguler

Bengkulu Selatan (Humas) – Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan mengadakan Sosialisasi Pendaftaran dan Pembatalan Haji Reguler pada Kamis (25/3). Bertempat di Aula PLHUT Kantor Kemenag Bengkulu Selatan, kegiatan ini diikuti kasubbag TU, Kasi, unsur masyarakat dan Penyuluh Agama Islam (PAI) non PNS yang ada di 11 Kecamatan Se-Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umroh H.Khayadi, M.HI menyatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa pendaftran haji regular lebih efektif, singkat dan mudah, begitu pun dengan pembatalan haji.

Selanjutnya Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Selatan Dr.H.Junni Muslimin,M.A dalam sambutannya menyampaikan bahwa peran serta seluruh elemen mulai dari penyuluh agama dan Kantor Urusan Agama (KUA) sangat diperlukan untuk meningkatkan performa penyampaian informasi kepada masyarakat.

“Masyarakat kita arahkan ke KUA  dan penyuluh agama terdekat untuk mengetahui informasi terkait syarat untuk pendaftaran dan pembatalan haji. Jadi masyarakat umum, tidak perlu datang jauh-jauh lagi ke kantor untuk mendapatkan informasi terkait haji. Masyarakat yang datang ke Kantor Kemenag adalah masyarakat yang berkasnya telah siap untuk mendaftar haji” ujar Ka.Kan Kemenag BS.

Ka.Kan Kantor Kemanag BS berharap dengan ada sistem baru ini, Kantor Kementerian Agama BS bisa merangkul seluruh elemen masyarakat untuk mendaftar haji tentu dengan teknis yang lebih efektif, singkat dan mudah.  (Eka)

Bagikan :